Prediksi Liga 1 2022-2023 Barito Putera vs Arema FC, 4 September 2022

Laga Barito Putera vs Arema FC bakal tersaji di Stadion Demang Lehman, Banjar, Minggu (4/9/2022), pukul 20.00 WIB. Laga Liga 1 2022-2023 Pekan 8 ini akan menjadi duel antara dua tim yang terluka.

Pada pekan sebelumnya, baik Barito maupun Arema sama-sama menelan kekalahan. Jika Barito kalah 1-2 di kandang RANS Nusantara FC, Arema malah kalah di kandang sendiri dari Persija Jakarta dengan skor 0-1.

Hanya saja, kondisi Barito lebih parah lantaran mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir, hingga sang pelatih Dejan Antonic terdepak. Di sisi lain, Arema pun tengah mengembalikan mental pemain, termasuk kepercayaan pada pelatih kepala, Eduardo Almeida.

Dari catatan head to head, dalam 44 kali pertemuan di segala ajang, Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang Barito. Skuad Singo Edan menang 22 kali, imbang sembilan kali, dan kalah delapan kali.

Vitor Tinoco Siapkan Tim Dengan Lebih Baik Sebelum Laga Barito Putera vs Arema

Vitor Tinoco yang ditunjuk sebagai pelatih sementara Barito Putera berupaya menyiapkan timnya lebih baik dari sebelumnya. Menghadapi Arema, pria yang sebelumnya adalah pelatih fisik itu mengaku sudah punya strategi khusus.

Persiapan Barito digelar mulai Kamis (31/8/2022), dan menurutnya lebih berkualitas daripada persiapan-persiapan yang mereka jalani sebelumnya. Para pemain Barito menurut Tinoco sudah lebih paham taktik dan strategi apa yang diinginkannya.

“Saya harap anak-anak bisa bermain bagus lawan Arema, lebih bagus dibanding saat bermain melawan RANS,” kata Tinoco.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan sedikit tentang strategi yang akan dipakai Barito menghadapi Arema. Strategi itu disiapkannya menghadapi Arema yang menurutnya tim yang cukup bagus dengan banyak pemain bagus.

“Strategi akan kami sesuai dengan Arema. Kami perlu menang, tapi kalau kami menyerang langsung pasti bahaya. Kami harus lihat, harus sabar, baca permainan lawan. Cukup, saya takut kelepasan beberkan strategi kami,” imbuhnya.

Eduardo Almeida Mengusung Target Bawa Pulang Poin Bersama Arema

Pelatih Arema, Eduardo Almeida menegaskan targetnya tak berubah di laga menantang tuan rumah Barito Putera ini. Pelatih asal Portugal itu tetap mengusung target membawa pulang tiga poin ke Malang.

Almeida mengaku sudah tahu bagaimana kekuatan Barito yang kini berada di posisi satu strip di atas juru kunci klasemen sementara. Meski demikian, menurutnya, Arema tak meremehkan lawan dan tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Apa pun kondisi lawan, kami tetap menghormatinya. Mungkin jika Barito merasa hasilnya tidak sesuai harapan, mereka pasti akan melakukan sesuatu untuk berubah. Jadi, kami harus siap menghadapi situasi ini,” kata Almeida.

“Laga ini akan tidak mudah, karena tim di papan bawah biasanya selalu memiliki motivasi lebih untuk keluar. Kami harus perhatikan hal tersebut. Kami ke sini ingin mendapat hasil terbaik. Jadi, kami harus fokus pada pekerjaan kami, dan apa yang bisa dilakukan Barito.”