Prediksi Liga 1 2022-2023 Bhayangkara FC vs Arema FC, 23 Desember 2022

Liga 1 2022-2023 Pekan 17 akan menyajikan laga Bhayangkara FC vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jumat (23/12/2022), pukul 18.00 WIB. Diprediksi, pertemuan ke-15 kedua tim ini berlangsung menarik, lantaran kedua tim memburu happy ending di akhir putaran pertama ini.

Pekan lalu, Arema menelan kekalahan pertama dalam lima pekan terakhirnya. Skuad Singo Edan takluk dengan skor 0-2 dari Madura United usai menuai empat kemenangan beruntun sebelumnya.

Sama halnya dengan Arema, Bhayangkara pun harus mengakui keunggulan Barito Putera pekan lalu. Menariknya, skornya pun sama dengan skor kekalahan Arema, yakni 0-2.

Dilihat dari rekam jejak pertemuan kedua tim, Arema lebih unggul dari Bhayangkara, dalam 14 pertemuan sebelumnya. Arema menang delapan kali, imbang empat kali, dan kalah dua kali.

Kali ini, Arema memburu tiga poin untuk bisa mengakhiri putaran pertama di posisi enam besar. Sementara, arti tiga poin untuk Bhayangkara adalah untuk membuat mereka merangkak naik meninggalkan zona degradasi.

Laga Bhayangkara FC vs Arema FC Jadi Momen yang Tepat

Widodo C Putro sebagai pelatih Bhayangkara FC menilai laga melawan Arema ini adalah momen yang tepat bagi timnya untuk bangkit. Sebab, pada dua laga terakhir, The Guardian mengalami dua kekalahan beruntun.

“Bhayangkara sudah mengevaluasi, pastinya secara keseluruhan, dari segi taktikal, psikis pemain, di mana dua laga terakhir kita mengalami kekalahan. Tapi kami sepakat dengan pemain, kami sudah memantapkan taktik dan strategi untuk lawan Arema dalam sesi latihan,” kata Widodo.

“Saya berharap ini momen yang tepat buat kita sebelum jeda. Sebetulnya kita masih ada satu laga tunda lawan PSIS Semarang. Kita sepakat dengan pemain, pertandingan terakhir di putaran pertama ini kita akan maksimalkan.”

Rencana Aneh Pelatih Arema untuk Laga Lawan Bhayangkara FC

Pelatih Arema, Javier Roca punya rencana aneh untuk timnya di laga melawan Bhayangkara FC ini. Pelatih asal Chile itu fokus pada penguatan mental para penggawa Singo Edan dalam menghadapi keputusan-keputusan tak adil dari wasit.

“Kami sudah latihan terakhir untuk pertandingan ini, sekaligus terakhir untuk putaran pertama. Semoga pemain memahami apa materi yang kita siapkan dengan matang,” kata Roca.

“Bukan cuma kita siapkan untuk laga 11 lawan 11, tapi juga 11 lawan 12, bahkan 11 lawan 14. Semoga kita mendapatkan hasil yang maksimal.”