Prediksi Liga 1 2022-2023 Dewa United vs Arema FC, 7 Desember 2022

Laga Dewa United vs Arema FC akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022), pukul 15.15 WIB. Duel di Liga 1 2022-2023 Pekan 12 ini menjadi catatan pertemuan yang perdana antara kedua tim di pentas sepak bola nasional.

Sebelum kompetisi dihentikan usai Kanjuruhan Disaster 2, Dewa United bermain imbang dengan tamunya, RANS Nusantara FC. Laga tersebut berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Sementara, Arema yang di laga terakhir menjadi tuan rumah, harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya. Tampil di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, skuad Singo Edan kalah 2-3 dari rivalnya tersebut.

Dilihat dari posisi klasemen, Arema sedikit lebih unggul dengan berada di posisi 9 dengan 14 poin. Sementara Dewa United dengan koleksi 12 poinnya duduk di peringkat 13.

Persiapan Javier Roca Untuk Laga Dewa United vs Arema FC

Pelatih Arema, Javier Roca menegaskan sudah melakukan persiapan yang matang sebelum berangkat ke Solo untuk menjalani laga melawan Dewa United ini. Harapannya, penggawa Singo Edan sudah benar-benar siap menjalani pertandingan lagi setelah vakum cukup lama.

“Kita nilai kondisi pemain, semua sehat, tapi ada beberapa yang masih pemulihan dari cedera lama. Semoga semua pemain siap tampil. Kita butuh tenaga sema pemain, dari yang paling banyak main sampai yang jarang main,” kata Roca.

“Kia harus memaksimalkan semua pemain yang ada. Semua pemain dalam kondisi yang siap tanding. Kita lihat nanti di lapangan.”

Waspadai Pelatih Senior di Dewa United

Javier Roca mewaspadai keberadaan Nil Maizar, sosok pelatih lokal senior yang melatih Dewa United. Menurutnya, karakter tim yang diarsiteki pelatih asal Padang itu patut diwaspadai.

“Secara taktikal sebenarnya cukup saya yang tahu, karena itu buat disiapkan dalam pertandingan. Coach senior kita itu punya karakter, di manapun berada, timnya punya agresivitas dan mental tinggi, susah dikalahkan,” ujarnya.

“Dewa United tim yang baru promosi, tapi punya pemain berkualitas dan pelatih berpengalaman.”