Prediksi Liga 1 2022-2023 Persib Bandung vs Arema FC, 23 Februari 2023

- Advertisement -

Liga 1 2022-2023 Pekan 26 akan menampilkan duel Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023), pukul 15.00 WIB. Laga ini menjadi ujian konsistensi bagi Arema yang ingin kembali ke papan atas dan Persib yang ingin menjaga peluang juara.

Pada pekan sebelumnya, Arema kembali meraih kemenangan. Skuad Singo Edan mengalahkan tamunya, Barito Putera dengan skor tipis 1-0.

Sama halnya dengan Arema, Persib pun mampu menundukkan perlawanan RANS Nusantara FC pekan lalu. Bertindak sebagai tim tamu, tim Maung Bandung menang telak 3-1.

Secara head to head, Persib lebih unggul jika dibandingkan dengan Arema. Dalam 46 pertemuan di segala ajang, Persib mampu menang 21 kali, Arema cuma 14 kali, sedangkan 11 laga lainnya berakhir imbang.

Kali ini Persib bertindak sebagai tim tuan rumah mengusung misi tetap bersaing dengan PSM Makassar dan Persija Jakarta untuk meraih gelar juara. Saat ini mereka duduk di peringkat 3 dengan 49 poin, tertinggal 4 poin dari PSM di puncak.

Sementara itu, Arema tengah memburu poin untuk kembali ke papan atas klasemen. Kini, Arema masih tertahan di posisi 11 dengan koleksi 32 poin.

Butuh Mental di Laga Persib Bandung vs Arema FC

Pelatih Arema, I Putu Gede menegaskan, para pemainnya butuh mental yang kuat menghadapi pertandingan melawan Persib Bandung ini. Makanya, mereka diminta selalu berpikir positif dulu.

“Kita sudah punya pengalaman melawan Persija Jakarta dan PSM Makassar, yang secara peringkat tak beda jauh dari Persib. Makanya, kita belajar dan bawa situasi di dua pertandingan itu ke pertandingan lawan Persib nanti. Ini penting, agar kualitas pemain bisa keluar maksimal,” kata Putu.

Menurutnya, persiapan Arema sudah sangat maksimal, terutama secara mental, fisik dan taktikal juga. Setidaknya ada motivasi tambahan usai mereka mengalahkan Barito Putera pekan lalu.

“Kemenangan itu menjadi modal bagi kami untuk menghadapi Persib. Sampai official training kita lihat, pelaksanaan lancar dan semua pemain konsentrasi penuh untuk pertandingan lawan Persib ini,” imbuhnya.

Waspadai Pelatih dan Pemain Andalan Persib

Putu menegaskan tak hanya mewaspadai seluruh pemain Persib tanpa terkecuali. Keberadaan pelatih Luis Milla pun menurutnya menjadi salah satu kunci kekuatan calon lawan Arema.

Menurutnya, David da Silva dan Ciro Alves menjadi andalan Persib dalam mencetak gol demi gol. Namun, bagi Putu, Persib bukan hanya dua pemain asal Brasil tersebut.

“Persib ini punya pemain yang berkualitas, semua patut diwaspadai. Kolektivitas dan taktikal Coach Luis Milla yang mendukung kualitas mereka. Itu yang membuat dua pemain itu berkembang. Itu yang kami waspadai, kolektivitas dan taktikalnya,” ujar pelatih asal Denpasar ini.

“Semoga apa yang kita siapkan untuk pertandingan melawan Persib ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya