Prediksi Liga 1 2022-2023 Persikabo 1973 vs Arema FC, 14 Desember 2022

Liga 1 2022-2023 Pekan 14 akan menyajikan laga Persikabo 1973 vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/2022), pukul 15.00 WIB. Pertemuan ke-15 kedua tim ini diprediksi bakal seru meski misi kedua tim berbeda.

Pada pekan sebelumnya, Arema meraih dua kemenagan beruntun di Pekan 12 dan Pekan 13. Usai mengalahkan Dewa United, skuad Singo Edan menundukkan Persis Solo.

Sementara, Persikabo menuai hasil yang kurang menyenangkan lantaran gagal menang di dua laga sebelumnya. Mereka kalah dari PSM Makassar dan bermain imbang dengan RANS Nusantara FC.

Dilihat dari rekam jejak pertemuan kedua tim, Arema jelas lebih unggul dari Persikabo. Dalam head to head sepanjang 14 laga, Arema menang enam kali, kalah dua kali, dan imbang enam kali.

Kewaspadaan Javier Roca Jelang Laga Persikabo 1973 vs Arema FC

Pelatih Arema, Javier Roca mewaspadai sesuatu dari Persikabo 1973 jelang pertemuan kedua tim. Pihaknya sudah menganalisis bagaimana kekuatan dan kelemahan calon lawan.

Menurutnya, hasil kurang memuaskan Persikabo dalam dua laga terakhir setelah Liga 1 digulirkan kembali tak bisa dijadikan patokan. Sebab, setiap tim yang melawan Arema pasti punya motivasi berlipat-lipat.

“Soal kondisi Persikabo, saya gak tahu banyak, mungkin setelah Liga berhenti mereka menurun secara permainan, atau rasa percaya dirinya,” kata Roca.

“Saya tidak terlalu paham, tapi paling tidak, timnya yang dua pertandingan kemarin belum menang, kali ini pasti ingin segera bangkit. Kami jelas harus mewaspadai kebangkitan dan permainan mereka.”