Prediksi Liga 1 2022-2023 PSIS Semarang vs Arema FC, 21 Januari 2023

Liga 1 2022-2023 Pekan 19 akan menampilkan laga PSIS Semarang vs Arema FC di Stadion Jatidari, Semarang, Sabtu (21/1/2023), pukul 16.00 WIB. Diprediksi, pertemuan ke-36 kedua tim ini berlangsung seru.

Pekan lalu, Arema batal menjalani laga kandang menjamu Borneo FC. Laga yang sedianya digelar Minggu (15/1/2023), pukul 16.00 WIB itu terpaksa ditunda karena Arema belum juga mendapatkan homebase.

Sementara, PSIS tengah dalam kondisi mental bagus pasca kemenangan di laga sebelumnya melawan RANS Nusantara FC. Bertindak sebagai tim tamu, tim Mahesa Jenar mampu mencuri tiga poin berkat kemenangan 1-0.

Dilihat dari rekam jejak pertemuan kedua tim, Arema sedikit lebih unggul dari tim tuan rumah PSIS. Dalam 35 pertemuan sebelumnya, Arema mampu menang 16 kali, imbang sembilan kali, dan kalah 10 kali.

Target Javier Roca Dalam Laga PSIS Semarang vs Arema FC

Javier Roca punya target khusus saat Arema menantang tim tuan rumah PSIS Semarang. Pelatih asal Chile itu tetap membidik tiga poin.

Demi target tersebut, Roca sudah menggelar persiapan sejak dari Malang lalu. Hingga sesi uji coba lapangan Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (20/1/2023) pagi, persiapan mereka berjalan lancar.

“Semoga pertandingan ini berjalan lancar, tidak ada kendala apa-apa. Bukan cuma di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan, semua berjalan normal. Semua pemain, staf, datang ke Semarang untuk memberikan yang terbaik untuk Arema. Semoga kita bisa mendapatkan tiga poin,” kata Roca.

Tetap Waspadai Kekuatan PSIS Semarang

Meski menargetkan tiga poin, Javier Roca ogah meremehkan PSIS Semarang. Kekuatan mereka, terutama di sisi penyerangan tetap menjadi perhatian.

“Saya sebenarnya tidak mau terlalu banyak omong soal bagaimana lawan, kami lebih fokus ke tim sendiri. Kita tahu PSIS melakukan beberapa perubahan, pelatih dan pemain, tapi PSIS tetap tim besar. Kami tetap harus mewaspadai semuanya,” tandasnya.