Prediksi Liga 1 2022-2023 PSM Makassar vs Arema FC, 20 Agustus 2022

Laga PSM Makassar vs Arema FC bakal tersaji di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (20/8/2022), pukul 16.00 WIB. Kedua tim sama-sama ngeyel mau menang di laga Liga 1 2022-2023 Pekan 5 ini.

Pada pekan sebelumnya, PSM dan Arema sama-sama sukses meraih kemenangan tandang 2-1. Tim Juku Eja menang di kandang RANS Nusantara FC, sedangkan Arema menaklukkan tim tuan rumah Bali United.

Dari catatan head to head, dalam 32 kali pertemuan di segala ajang, Arema justru kalah dominan soal jumlah kemenangan. Skuad Singo Edan baru 11 kali menang, PSM 12 kali, sedangkan sembilan laga berakhir imbang.

Sialnya, PSM dihantui jadwal padat di Liga 1 2022-2023 dan AFC Cup 2022 yang hanya berselang empat hari sekali. Secara waktu recovery dari laga sebelumnya, Arema juga lebih diuntungkan.

Menariknya, laga ini mempertemukan racian dua pelatih asal Portugal, Bernardo Tavares di kubu PSM, dan Eduardo Almeida di Arema. Tavares sempat menang 1-0 saat PSM bertemu Arema di babak penyisihan grup Piala Presiden 2022.

Target Bernardo Tavares di Laga PSM Makassar vs Arema FC

Dalam keterbatasan masa recovery timnya, Bernardo Tavares bertekad membawa PSM Makassar mengalahkan Arema. Tampil di hadapan para suporternya, pelatih berusia 42 tahun itu berharap anak asuhnya punya motivasi lebih untuk menang.

“Arema tim bagus, suporternya juga luar biasa karena saya pernah melihat mereka saat PSM main di Malang di Piala Presiden 2022. Pelatih Arema juga bagus, pemainnya pun bagus-bagus. Mereka punya waktu recovery yang lebih bagus dari kami seperti yang diketahui,” kata Tavares.

“Tapi, ini kami akan tampil di kandang> Saya berharap suporter bantu kami. Seperti kalian tahu, pemain kami bukan mesin, tapi kami akan tampil 11 lawan 11. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk meraih hasil yang bagus.”

Eduardo Almeida Ketagihan Raih Poin Tandang

Eduardo Almeida menargetkan Arema membawa pulang tiga poin di kandang PSM Makassar. Pelatih berusia 44 tahun ini pasti ketagihan meraih poin tandang seperti saat menumbangkan tuan rumah Bali United pekan lalu.

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang tak mudah, kami akan melawan tim bagus. Mereka berprestasi di Liga 1 dan AFC Cup. Tentu ini akan menjadi laga yang sulit, tapi kami datang ke sini untuk melakukan yang terbaik, meraih poin maksimal, tiga poin. Itu target kami,” kata Almeida.

“Tanpa mengurangi rasa hormat untuk lawan, mereka tim bagus, dengan pemain berkualitas dan pelatih yang bagus juga. Tapi tim kami juga tak kalah bagusnya. Jadi, kami ke sini untuk membawa pulang tiga poin.”

Arema punya catatan manis dengan mengalahkan PSM Makassar di kandangnya. BACA: Bahkan, Arema pernah dua kali meraih kemenangan di kandang PSM Makassar.