Prediksi Liga 1 2022-2023 PSS Sleman vs Arema FC, 26 Januari 2023

Liga 1 2022-2023 Pekan 20 bakal menyajikan laga PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/1/2023), pukul 16.00 WIB. Laga ini diprediksi sarat dengan pertarungan di setiap lini.

Pekan sebelumnya, Arema gagal meraih poin di kandang PSIS Semarang. Skuad Singo Edan menderita kekalahan dengan skor tipis 0-1 di Stadion Jatidiri, Semarang.

Sementara, PSS yang tampil di kandang sendiri, mampu menaklukkan tamunya, RANS Nusantara FC. Tim Elang Jawa meraih kemenangan 2-0 di hadapan publik Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dilihat dari rekam jejak pertemuan kedua tim, Arema sedikit lebih unggul dari tim tuan rumah PSS. Dalam 17 pertemuan sebelumnya, Arema mampu menang 11 kali, imbang sekali, dan baru kalah lima kali.

Tekad Javier Roca di Laga PSS Sleman vs Arema

Pelatih Arema, Javier Roca punya tekad kuat di laga tandang melawan PSS Sleman ini. Segala sesuatu sudah dipersiapkannya dalam sesi latihan.

Meraih tiga poin menjadi tantangan bagi Roca yang sudah gagal mengemasnya di tiga laga terakhir. Tren negatif Arema di tiga laga terakhir tak pernah menang ingin dihentikannya.

“Persiapannya ya seperti biasa, kita latihan dan latihan, sudah menjalani latihan terakhir juga. Semoga kita besok mendapatkan hasil maksimal saja. Mau persiapan apa saja kalau hasilnya tidak maksimal ya percuma persiapannya,” kata Roca.

“Paling gak, kita harus fokus untuk pertandingan ini. Kalau bisa ya kita meraih poin penuh.”

Seto Nurdiantoro Ingin Bawa PSS Sleman Naik Peringkat

Jelang melawan Arema, PSS Sleman berada di posisi 15 klasemen sementara. Seto Nurdiantoro sebagai pelatih tentu ingin membawa timnya naik peringkat yang lebih baik.

Makanya, pelatih asli Sleman itu serius memburu tiga poin kandang di laga ini. Tambahan poin akan membuat mereka sedikit demi sedikit beranjak dari papan bawah menuju ke papan tengah.

“Lawan Arema tentunya dengan tipikal dan kualitas berbeda. Saya selalu bilang, tiap pertandingan adalah ujian. Paling penting pemain fokus, kita home, tuan rumah lagi. Artinya poin tiga penting, harus kita raih, bagaimanapun juga,” kata Seto.

“Apalagi sekarang papan bawah sudah mulai menggeliat, yang menentukan adalah diri kita sendiri. Harapannya untuk laga besok fighting spirit pemain harus ditingkatkan.”