Prediksi Piala Presiden 2022 Arema FC vs Borneo FC, 14 Juli 2022

Laga Arema FC vs Borneo FC akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (14/7/2022), pukul 20.00 WIB. Kedua tim yang bertanding di leg 1 babak final Piala Presiden 2022 itu diprediksi bermain hati-hati untuk melihat kekuatan lawan terlebih dahulu.

Arema lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan PSIS Semarang di babak semifinal. Tercatat, dari enam laga yang dijalani di turnamen pramusim ini, Arema menuai empat kemenangan di waktu normal, satu kemenangan di adu penalti, dan satu kekalahan.

Sementara, Borneo FC yang menjalani tujuh laga, satu laga lebih banyak di babak penyisihan grup, melaju ke final setelah mengandaskan tim kejutan PSS Sleman. Borneo belum terkalahkan, dengan hasil enam kali menang, dan sekali imbang.

Pada pertemuan terakhir di putaran 2 Liga 1 2021-2022 lalu, kedua tim berbagi satu angka. Sempat tertinggal 0-2 lebih dulu, Arema akhirnya memaksakan hasil imbang 2-2.

Namun, dilihat secara head to head, Arema masih kalah dominan dari Borneo soal jumlah kemenangan. Skuad Singo Edan baru bisa menang atas tim Pesut Etam empat kali, kalah enam kali, dan imbang lima kali.

Target Eduado Almeida di Laga Arema FC vs Borneo FC

Eduardo Almeida menyadari di laga final ini Arema bakal menghadapi tim yang tak main-main. Namun, kekuatan yang dimiliki Borneo FC tak membuatnya mengubah target tim.

Masalahnya, kali ini Arema harus kehilangan sosok Evan Dimas yang terpaksa absen. Gelandang Arema itu harus menepi karena dikabarkan mengalami cedera, menyusul cederanya Kushedya Hari Yudo, Seiya da Costa, Syaeful Anwar, dan Hasyim Kipuw.

“Kami tahu laga ini akan menjadi satu lagi laga sulit bagi Arema. Kami akan menghadapi tim yang sangat bagus, buktinya kami sama-sama masuk ke final,” kata Almeida.

“Apa yang harus kami lakukan adalah melakukan yang terbaik, dan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini.”

Milomir Seslija Bertekad Bawa Borneo FC Kalahkan Arema

Milomir Seslija bertekad bawa Borneo FC kalahkan Arema di leg 1 babak final Piala Presiden 2022 ini. Pelatih asal Bosnia itu mengaku timnya punya modal bagus sebelum datang ke Malang.

Terima kasih disampaikannya kepada para pendukung Borneo FC yang telah memberikan kebahagiaan kepada para pemainnya. Karenanya, sebagai balasan, Borneo siap melakukan yang terbaik di dua laga final melawan Arema.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu juga berterima kasih kepada manajemen klub yang selalu mendukung penuh. Menurutnya, apa yang diinginkannya sebagai pelatih selalu dituruti.

“Ada dua laga final, kami datang ke sini dahulu untuk mengalahkan Arema. Kami tahu itu tidak mudah, tapi saya percaya pemain-pemain Borneo bisa. Kami sekarang fokus apa yang bisa dilakukan, karena pemain dalam kondisi bagus, dan termotivasi untuk melanjutkan pencapaian bagus kami,” kata Milo.

Ada empat gol yang tercipta di pertemuan terakhir Arema dan Borneo FC. BACA: Inilah momen-momen menarik dalam laga Arema vs Borneo FC di putaran 2 Liga 1 2021-2022 lalu.