Prediksi Piala Presiden 2022 Arema FC vs PSIS Semarang, 11 Juli 2022

Laga Arema FC vs PSIS Semarang tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (11/7/2022), pukul 15.30 WIB. Tercium aroma pembalasan di laga leg 2 babak semifinal Piala Presiden 2022 itu.

Ya, Aremania pasti masih ingat skor akhir laga leg 1 lalu. Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, skuad Singo Edan mengalahkan PSIS 2-0 lewat gol Abel Camara dan Gian Zola.

Skor tersebut membuat PSIS mau tak mau harus membalas kekalahan tersebut di markas Arema. Bahkan, tak sekadar menang, tim Mahesa Jenar membutuhkan kemenangan dengan margin lebih dari dua gol.

Sialnya, PSIS ke Malang kali ini tanpa diperkuat penyerang asing andalannya, Carlos Fortes. Mantan pemain Arema itu terpaksa ditinggal karena mengalami cedera hamstring di leg 1 lalu.

Eduardo Almeida Waspadai Kebangkitan Lawan di Laga Arema FC vs PSIS Semarang

Pelatih Eduardo Almeida menyebut laga melawan PSIS Semarang ini sebagai satu lagi laga yang sulit bagi Arema. Sebab, disadarinya, kebangkitan tim tamu untuk membalikkan keadaan mau tak mau harus diwaspadai.

Arema harus menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan dengan margin lebih dari dua gol jika tak ingin kehilangan tiket lolos ke partai puncak. Namun, Almeida menegaskan, timnya tak akan bermain bertahan total untuk mengamankan situasi.

“PSIS datang untuk membalikkan keadaan. Kami harus siap untuk itu. Kami harus berfikir bahwa laga ini kembali dimulai dengan skor 0-0. Kami harus melupakan apa yang terjadi pada laga sebelumnya,” kata Almeida.

“Memang, Arema cuma butuh hasil imbang. Tapi, kami selalu bermain untuk meraih kemenangan, apapun situasinya. Kami tidak ingin berain hanya untuk hasil imbang, karena itu bisa menjadi masalah bagi kami.”

Misi ‘Balas Dendam’ Sergio Alexandre di Kandang Arema

Sergio Alexandre memimpin pasukannya ke Malang untuk misi ‘balas dendam’ atas kekalahan PSIS Semarang di leg 1. Menurutnya, tidak ada hal yang tidak mungkin jika mau berjuang sekuat tenaga memenangkan pertandingan.

Baginya, meski kalah 0-2, di leg 1 lalu PSIS sebenarnya sudah bermain bagus, membuat banyak peluang meski tak ada yang menjadi gol. Pelatih asal Brasil ini menlai perjuangan PSIS belum usai.

“Kami siap untuk leg 2, kami sudah mengakhiri persiapan, semoga apa yang kami persiapkan cukup untuk membalikkan keadaan, kami bisa meraih hasil yang lebih baik. Saya percaya peluang PSIS masih belum habis,” kata Sergio.

“Arema unggul 2-0, dan kini kami bermain away. Jadi, leg 2 kami harus lebih siap. Kami harus fokus, bermain bagus dengan organisasi permainan, berusaha mencetak gol, menang, dan membalikkan keadaan.”