Prediksi Piala Presiden 2022 Arema FC vs PSM Makassar, 11 Juni 2022

Laga Arema FC vs PSM Makassar akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/6/2022), pukul 20.30 WIB. Yang menarik, laga babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 ini akan mempertemukan dua tim yang sama-sama dilatih pelatih asal Portugal.

Arema masih mempertahankan pelatih Eduardo Almeida yang musim lalu membawa tim finish di posisi 4 klasemen akhir Liga 1 2021-2022. Sementara PSM menunjuk pelatih anyar, Bernardo Tavares.

Almeida berasal dari ibukota Lisboa, sementara Bernardo dari Proença-a-Nova yang berada di sebelah utaranya. Kedua kota berjarak 216,5 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan darat.

Laga Grup D Piala Presiden 2022 ini momen pertama bagi Almeida dan Bernardo bertemu. Bereka akan beradu taktik dan strategi untuk memenangkan laga.

Bernardo Tavares Menyebut Laga Arema FC vs PSM Makassar Akan Berlangsung Ketat

Bernardo Tavares menyebut laga Arema vs PSM ini akan berlangsung ketat. Hal itu tak lepas dari keinginannya memenangkan pertandingan akan berhadapan dengan keinginan yang sama dari Arema di tangan Eduardo Almeida.

“Saya tahu betul siapa dia, kami berteman. Dia adalah salah satu orang yang berpengaruh terhadap keputusan saya melanjutkan karier di Indonesia. Saya banyak mengamati pencapaiannya bersama Arema,” kata Bernardo.

Menurutnya, Almeida saat ini sedang membangun tim yang kuat dengan pemain-pemain berkualitas. Bernardo melihat Almeida dengan Arema-nya sangat ingin menjadi juara pramusim maupun Liga 1.

sebagai pelatih PSM akan menampilkan permainan tim yang terbaik, begitu pula dengan Almeida bersama Arema-nya. Bernardo melihat Almeida sangat serius menatap turnamen pramusim ini.

“Tentu ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami menghadapi laga yang ketat untuk mendapatkan poin di sini. Tapi, sepak bola tak lepas dari yang namanya kejutan, dan kami akan mencoba menghadirkan kejutan tersebut,” pungkasya.

Eduardo Almeida Memilih Fokus Ketimbang Memikirkan Kedekatan dengan Bernardo Tavares

Berbeda dengan Bernardo Tavares yang mengaku bersahabat dengan Eduardo Almeida, pelatih Arema itu menyebut tak tahu banyak tentang si pelatih. Faktanya, mereka sama-sama berasal dari Portugal,

“Saya tidak tahu banyak tentang dia. Tapi, saya sudah melihat satu-dua laga PSM dengan pelatih barunya musim ini. Musim lalu kami sudah melawan PSM, tapi kini mereka punya pemain-pemain baru yang mungkin akan dimainkannya. Setahu saya dia pelatih yang punya organisasi tim yang bagus,” kata Almeida.

“Tapi, saat ini kami tidak punya banyak waktu untuk menganalisis lebih lanjut tentang PSM. Yang saya tahu kami harus fokus ke tim sendiri, dan melakukan yang terbaik untuk meraih tiga poin, tidak lebih fokus ke lawan,” tegasnya.

Sebelum ini Arema dan PSM Makassar sudah bertemu 31 kali. BACA: Tak ada yang mendominasi kemenangan dalam pertemuan Arema dan PSM Makassar sebelum bertemu di Piala Presiden 2022 ini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.