Berita Arema

PREVIEW Kalteng Putra vs Arema FC: Melanjutkan Tren Positif

PREVIEW Kalteng Putra vs Arema FC Melanjutkan Tren Positif (C) @AremafcOfficial

Arema FC menantang tuan rumah Kalteng Putra di pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (7/8/2019) malam. Skuat Singo Edan mengusung misi melanjutkan tren positif mereka selama tujuh laga terakhir.

Dalam tujuh laga terakhir yang sudah dijalani, Arema sukses memenangi lima laga, satu laga berakhir imbang, dan cuma kalah sekali. Satu-satunya kekalahan Arema diderita di kandang Madura United dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Pekan lalu, Arema juga mampu menuai hasil positif saat berlaga di kandang Persija Jakarta. Bermain di hadapan publik Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, mereka mampu memaksakan hasil imbang 2-2.

“Arema datang ke sini mencoba untuk melakukan yang terbaik, kami akan memainkan sepak bola yang bagus, bermain lebih baik dari lawan, dan tentu ingin memenangkan pertandingan. Kami juga ingin melanjutkan tren positif kami,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Ogah Remehkan Lawan

Jika saat ini Arema berada di posisi keempat dengan 19 poinnya, maka Kalteng Putra masih tertahan di peringkat 14 dengan 11 poin. Perbedaan ini tak membuat Milo serta merta meremehkan kemampuan Kalteng Putra.

Menurutnya, meski punya rekor buruk hanya menang sekali dan imbang sekali di lima laga kandang, Kalteng Putra tetap tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, di Piala Presiden 2019 lalu, mereka sempat tampil mengejutkan sebagai ‘pembunuh sederet tim besar’.

“Kami tahu kami harus bersiap melawan tim yang sangat berbahaya. Kami tahu mereka punya pemain yang kompak, mereka punya pemain lokal bagus, dan dipadukan dengan pemain berpengalaman,” imbuhnya.

Punya Sejarah Pertemuan Bagus

Pada ajang Piala Presiden 2019 lalu, Arema sempat dua kali mengalahkan Kalteng Putra di babak semifinal. Bersua di Malang dan Banjarmasin, leg pertama dan kedua sama-sama berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

“Tidak mudah mengalahkan Kalteng Putra, tapi buktinya banyak tim yang sudah menang di kandang mereka musim ini. Tentu kami juga ingin kemenangan, kami akan kerja keras untuk itu,” tegas pelatih asal Bosnia ini.

Berikut ini perkiraan susunan pemain Kalteng Putra vs Arema FC.
Kalteng Putra: D Ariyanto, OK Jhon, Bonfim, F Handika, D Maulana, K Gomes, Sukadana, Diogo Campos, Hedipo, Pahabol, P Wanggai.
Pelatih: Mario Gomes.
Arema FC: Kartika Ajie, Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, Alfin Tuasalamony, Agil Munawar, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Rifaldi Bawuoh, Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto.
Pelatih: Milomir Seslija.
Exit mobile version