PSIS Semarang Beda Dari Sebelumnya, Arema Harus Lebih Waspada

Pelatih Arema, Eduardo Almeida menilai PSIS Semarang beda dari sebelumnya di dua laga uji coba pramusim. Karenanya, Arema harus lebih waspada saat bersua di leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022), pukul 16.00 WIB.

Sebelum berjumpa di Piala Presiden 2022 ini, Arema dan PSIS memang sudah dua kali bersua dalam laga uji coba home-away. Saat main di Malang, Arema menang 2-0, tapi ketika main di Semarang giliran PSIS yang menang 2-1.

Almeida menyadari, saat itu, baik Arema maupun PSIS komposisi pemainnya belum sekomplit sekarang. Saat ini situasinya, kedua tim sama-sama sudah memiliki empat pemain asing yang bisa diturunkan.

“Saya pikir kekuatan PSIS saat ini tidak sama dengan yang di laga uji coba kemarin. Ada sejumlah perubahan, pelatih baru, dan sekarang mereka diperkuat empat pemain asing. Sekarang PSIS lebih komplit, jelas berbeda dari yang sebelumnya,” kata Almeida.

PSIS Semarang Beda Dari Sebelumnya, Sudah Sama-sama Berbenah

Eduardo Almeida menegaskan, laga PSIS Semarang vs Arema ini bakal berbeda dari pertemuan kedua tim sebelumnya di laga uji coba. Sebab, baik PSIS maupun Arema sudah sama-sama berbenah.

Pelatih asal Portugal itu melihat PSIS terus berkembang di tangan Sergio Alexandre yang datang jelang Piala Presiden 2022. Mantan pelatih Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022 itu dinilainya membawa perubahan bagi PSIS.

“Saya pikir pertemuan kedua tim kali ini akan sangat berbeda dari sebelumnya. Mereka sudah berlatih lebih lama, sudah menjalani lebih banyak pertandingan juga. Secara natural tentu kedua tim berbenah, sehingga tidak bisa dibandingkan dengan dua laga uji coba kemarin,” pungkasnya.

Sebelumnya, Arema dan PSIS Semarang sudah 32 kali bertemu di segala ajang. BACA: Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang PSIS Semarang.