PSIS Semarang Kalah Tragis, Sergio Alexandre: 2 Bola Mati Arema Membunuh Kami

PSIS Semarang kalah tragis 1-2 di kandang Arema pada Liga 1 2022-2023 Pekan 2, Sabtu (30/7/2022) malam. Sang pelatih, Sergio Alexandre menyebut, dua bola mati Arema membunuh timnya.

Tim Mahesa Jenar sejatinya nyaris berpesta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang saat Taisei Marukawa mampu mencetak gol di menit 75. Namun, Arema langsung merespons membalas dua gol lewat Ilham Udin di menit 80 dan Sergio Silva di menit tambahan waktu.

Sergio menilai ini bukan hasil yang layak bagi perjuangan PSIS. Pelatih asal Brasil itu kecewa karena timnya kalah dalam laga yang berlangsung sulit, karena kedua tim bermain bagus.

“Rencana saya sebenarnya sudah berjalan, saya harap mengakhiri pertandingan dengan hasil terbaik, tapi hasil akhir berkata lain. Kami kebobolan dua gol lewat situasi yang sama, dua bola mati Arema membunuh kami,” kata Sergio dalam sesi jumpa pers usai laga.

Bola Mati Arema Membunuh PSIS Semarang yang Gagal Fokus

Sergio Alexandre mengakui jika para pemain PSIS Semarang sempat gagal fokus sehingga Arema bisa membalas dua gol. Namun, secara keseluruhan, eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu menyebut timnya sudah menampilkan permainan yang baik.

Menurutnya, ketika tim kehilangan konsentrasi bisa saja kecolongan gol, seperti yang dialami PSIS. Sergio menegaskan, dalam sepak bola memang dibutuhkan konsentrasi dari menit awal sampai wasit meniup peluit panjang.

“Kami tidak kehilangan fokus dalam 90 menit keseluruhan, kami sudah bertahan dengan baik, tampil fight, melakukan serangan balik yang berbuah gol. Tapi, Arema mengalahkan kami lewat bola mati,” imbuhnya.

Siap Berbenah untuk Laga Selanjutnya

Sergio Alexandre menegaskan, PSIS Semarang bakal segera move on dari kekalahan di kandang Arema ini. Mereka siap berbenah untuk laga selanjutnya di Liga 1 2022-2023.

“Saya harap kami tetap kuat, meski kalah di laga yang sulit ini. Kami punya kualitas untuk terus berbenah. Kami harus melanjutkan langkah, dan tetap fokus, karena masih ada banyak laga di kompetisi ini,” pungkasnya.

Ada tiga gol tercipta di laga Arema vs PSIS Semarang semalam. BACA: Inilah momen-momen menarik yang mewarnai laga Arema vs PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 Pekan 2.