PSM Makassar Dikalahkan Arema, Joop Gall Kecewa Berat

PSM Makassar dikalahkan Arema 0-1 di Pekan 34 Liga 1 2021-2022, Rabu (30/3/2022) malam. Pelatihnya, Joop Gall mengaku kecewa berat.

Sempat kalah dominan soal serangan dari Arema, PSM mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0. Baru pada babak kedua gawang PSM terpaksa harus kebobolan oleh gol Carlos Fortes memanfaatkan skema tendangan sudut.

Pelatih asal Belanda itu menyebut Arema tim bagus dengan materi pemain berkualitas merata di semua lini. Selain itu, skuad Singo Edan punya kelebihan fisik yang kuat.

“Saya rasa kami yang duduk di sini dan di ruang ganti kecewa dengan hasil pertandingan ini. Kami sebenarnya bermain bagus, tapi sayang sekali kami kebobolan lewat skema bola mati,” kata Gall dalam sesi jumpa pers usai laga.

PSM Makassar Dikalahkan Arema, Sudah Memberikan Perlawanan Maksimal

Joop Gall berkilah, pemain PSM Makassar sudah memberikan perlawanan maksimal kepada Arema. Hanya saja, gol Carlos Fortes di menit 85 sungguh menyakitkan.

Baginya, barisan pertahanan PSM sudah berupaya keras menghentikan serangan-serangan Arema sejak babak pertama. Pada babak kedua pun Gall sudah mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan pemain-pemain yang lebih bugar.
.
“Pada babak kedua, kami mencoba memainkan pemain yang lebih bugar, seperti Rizky Eka dan Yacob Sayuri. Hasilnya mereka mampu mendapatkan banyak peluang. Sayang, ada yang kena mistar gawang, ada yang diblok kiper,” tandasnya.

Kemenangan ini membuat Arema mampu menyamakan jumlah kemenangan atas PSM dalam catatan sejarah pertemuan kedua tim. BACA: Sebelum laga ini, PSM lebih dominan mengalahkan Arema dalam 30 pertemuan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.