PSM Makassar Kalahkan Arema, Bernardo Tavares Masih Tetap Kritisi Wasit

- Advertisement -

PSM Makassar kalahkan Arema 1-0 di Liga 1 2022-2023 Pekan 22, Sabtu (4/2/2023) sore di Stadion PTIK, Jakarta. Namun, pelatih Bernardo Tavares masih tetap kritisi wasit Cahya Sugandi yang memimpin jalannya pertandingan.

Kedua tim sempat bermain 0-0 hingga turun minum. Sementara, gol kemenangan PSM tercipta pada babak kedua lewat Kenzo Nambu.

Tavares menilai, dalam pertandingan ini sebenarnya PSM punya banyak peluang bagus yang tak menjadi gol. Lebih dari itu, pelatih asal Portugal ini lebih senang menyoroti kinerja wasit yang menurutnya beberapa kali bikin keputusan aneh.

“Di awal pertandingan, wasit melakukan banyak kesalahan, memberikan kartu kuning buat pemain kita, yang saya tidak tahu kenapa alasannya, memberikan tendangan bebas (untuk Arema) tanpa alasan jelas juga,” kata Tavares dalam sesi jumpa pers usai laga.

PSM Makassar Kalahkan Arema, Ktanya Dipimpin Wasit dari Liga 2

Menurut info yang didapatnya, wasit Cahya ini baru saja dipromosikan dari Liga 2 untuk memimpin laga Liga 1 musim ini. Tavares menegaskan sangat respek kepada seluruh klub Liga 2, semua pemainnya, bahkan ada sejumlah pemain PSM yang diambil dari kasta kedua tersebut.

“Hri ini wasit dari Liga 2 mengacaukan pertandingan. Jika pelatih sering kalah dia bisa dipecat, jika pemain tampil buruk dia tidak akan mendapatkan kesempatan bermain, lalu bagaimana dengan wasit (dengan performa buruk)?”

“Ketika wasit sudah mengeluarkan satu pemain Arema dengan kartu merah, tak semestinya wasit coba mencari-cari (kesalahan) pemain PSM mana yang harus dikartu merah. Saya tidak mau banyak bicara wasit sebenarnya, tapi saya berharap sekali wasit di Liga 1 ini ditingkatkan kualitasnya.”

Tetap Bangga dengan Pemainnya

Bernardo Tavares menegaskan, terlepas dari apa yang dilakukan wasit, sebagai pelatih tetap bangga dengan kinerja para pemain PSM Makassar. Pelatih berusia 42 tahun itu juga menyampaikan terimakasih kepada para suporternya.

“Saya bangga dengan kerja keras pemain, terimakasih dan selamat buat pemain, staf, dan suporter kita. Ini pertandingan yang ketat, pemain sudah melakukan pekerjaan yang bagus,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya