PSM Makassar Kalahkan Arema, Bernardo Tavares Tetap Mengkritisi Wasit

PSM Makassar kalahkan Arema 1-0 di laga pertama babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022, Sabtu (11/6/2022) malam. Sang pelatih, Bernardo Tavares tetap mengkritisi wasit Nusur Fadilah yang memimpin laga.

Tim Juku Eja mampu memaksimalkan peluang pertama mereka di detik 33 babak pertama menjadi gol lewat aksi Wiljan Pluim. Setelah itu, menurut Bernardo PSM sebenarnya bisa menambah gol jika tiga peluang yang dibuat tidak disia-siakan.

Namun, yang membuatnya kesal peluang Everton Nascimento yang ‘digagalkan’ wasit karena penyerang PSM itu dinilai offside. Padahal, menurut pelatih 42 tahun itu, pemainnya berlari dari garis tengah.

“Di belakang garis tengah itu tidak offside. Semua orang bisa melakukan kesalahan, kadang pelatih, pemain, tapi sayangnya malam ini wasit yang salah,” kata Bernardo dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

PSM Makassar Kalahkan Arema, Tetap Menganggap Pertandingan Tidak Adil

Bernardo Tavares berpendapat, mungkin aneh jika PSM Makassar sebagai pemenang laga ini protes terhadap keputusan wasit. Namun, keputusan itu merugikan timnya yang bisa saja menggandakan keunggulan atas Arema.

Bahkan, Bernardo sempat kena kartu kuning dari wasit Nusur Fadilah karena protes kerasnya. Menurutnya itu sebagai manusia wajar kehilangan kontrol emosi ketika melihat keputusan wasit yang merugikan tersebut.

“Ini salah satu situasi pertandingan yang tidak fair. Saya mau bilang, siapapun bisa bikin kesalahan, pelatih, pemain, termasuk wasit. Andai Indonesia punya VAR maka kesalahan-kesalahan wasit akan banyak terlihat,” pungkasnya.

Ini menjadi pertemuan ke-32 Arema dan PSM Makassar. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan PSM Makassar di segala ajang sebelumnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.