Berita Arema

PSSI Bahas Lanjutan Liga 1 2020, Ini Harapan Arema

Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Ada rencana PSSI bahas lanjutan Liga 1 2020 bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan 18 pemilik klub peserta dalam waktu dekat. Manajemen Arema memiliki harapan besar terkait keputusan yang bisa jadi akan diambil dalam rapat tersebut.

Terbaru, PSSI berencana menggelar rapat exco (komite eksekutif) untuk memutuskan nasib lanjutan kompetisi. Namun, mereka terlebih dulu ingin mendapatkan kesepakatan dari 18 klub peserta sebelum menggelar rapat dengan exco.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku belum mendapatkan informasi kapan pertemuan dengan PSSI dan PT LIB digelar. Namun, manajer asal Madiun ini mengaku menyambut baik adanya rencana itu.

“Kami berharap ada keputusan terbaik terkait kepastian lanjutan Liga 1 2020. Pada dasarnya kami sebagai anggota, menerima segala keputusan dari federasi,” kata Ruddy.

PSSI Bahas Lanjutan Liga 1 2020, Arema Ingin Tetap Lanjut

Meski menerima apapun keputusan PSSI, Ruddy Widodo menegaskan Arema ingin Liga 1 2020 tetap dilanjutkan, kapan pun itu. Menurutnya, itulah keputusan terbaik ketimbang menghentikan kompetisi dan mengganti dengan kompetisi baru jika tak jelas juga kapan waktu penyelenggaraannya.

Saat ini, sebagai pengurus klub, Ruddy memilih pasif dan menunggu kepastian dari PSSI. Segala kegiatan tim, terutama latihan rutin pun sudah dihentikan sementara waktu.

“Kami tak masalah mau dihentikan atau dilanjutkan, tapi kami sangat berharap kompetisi tetap dilanjutkan. Kalau pun dihentikan, harus ada semacam garansi dari federasi terkait aspek hukum. Ini hubungannya dengan kontrak pelatih dan pemain, juga hubungan dengan sponsor,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version