PSSI Berulang Tahun yang ke-90, Begini Doa Arema

PSSI Berulang Tahun yang ke-90, Begini Doa Arema
Sudarmaji (C) AKAIBARA

PSSI berulang tahun yang ke-90 tepat hari ini, Minggu (19/4/2020). Doa dan harapan tinggi disampaikan untuk Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia di momen bahagianya tersebut.

Federasi sepak bola di Indonesia itu dibentuk pada 19 April 1930 di Yogyakarta dengan nama Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Sebagai organisasi olahraga yang lahir pada masa penjajahan Belanda, kelahiran PSSI ada kaitannya dengan upaya politik untuk menentang penjajahan demi menyemai benih nasionalisme di dada pemuda Indonesia.

Media Officer Arema, Sudarmaji dalam rilisnya menyebut, sebagai induk sepakbola tanah air, perkembangan sepak bola di Indonesia tak lepas dari peran besar PSSI. Arema berharap PSSI ke depannya semakin jaya dalam memajukan sepak bola Tanah Air.

“Sejarah sepakbola di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari PSSI, semoga kedepan PSSI semakin jaya dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia,” ungkap Sudarmaji.

PSSI Berulang Tahun ke-90 Diharapkan Tetap Tangguh dan Solid

Di tengah pandemi covid-19 (virus corona), Sudarmaji tetap berharap banyak pada peran PSSI mengurusi sepak bola di Indonesia. Organisasi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu diharapkan tetap tangguh dan solid.

Diketahui, pandemi covid-19 saat ini membuat segala lini nyaris terhenti, termasuk membuat seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia vakum, termasuk Liga 1 2020. Sudarmaji berharap PSSI tetap menjadi organisasi yang tangguh dan solid untuk memikirkan sepak bola Indonesia ke depan.

“Tentu saja, hal ini menjadi harapan bersama, agar PSSI sehat walafiat dalam mengemban amanah sebagai induk sepak bola di Indonesia,” tegas pria asal Banyuwangi tersebut.