PT LIB Gelar Owner’s Club Meeting Liga 1 2022-2023, Begini Tanggapan Arema

- Advertisement -

PT Liga Indonesia Baru selaku operator menggelar Owner’s Club Meeting Liga 1 2022-2023 di Jakarta, Jumat (4/11/2022). Manajemen Arema buka suara merespons undangan ini.

Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto menegaskan, apapun keputusan dalam pertemuan itu, Arema mendukungnya. Hanya saja, manajemen klubnya sejatinya punya harapan tersendiri.

Menurutnya, manajemen Arema berharap kompetisi musim ini yang tertunda pasca Kanjuruhan Disaster 2 bisa kembali digulirkan. Sudah sebulan lebih sejak terjadinya tragedi tersebut, Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara waktu.

“Kami sudah menerima surat undangan terkait dengan rapat pemilik klub dari PT LIB. Jika nanti yang dibahasa adalah kelanjutan kompetisi kami pasrah dengan apapun hasil keputusannya. Namun, kami berharap kompetisi bisa kembali digulirkan,” kata Tatang.

Hasil Owner’s Club Meeting Liga 1 2022-2023 Pengaruhi Persiapan Arema

Tatang menambahkan, hasil Owner’s Club Meeting Liga 1 2022-2023 ternyata juga akan berpengaruh terhadap persiapan Arema. Pasalnya, Arema harus memulai kompetisi lagi dengan sanksi laga usiran tanpa penonton.

Sanksi itu dijauhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI usai terjadinya Tragedi Kanjuruhan. Selain itu, klub juga disanksi denda Rp250 juta.

Menurut Tatang, kepastian kompetisi berdampak pada persiapan Arema yang harus tampil di stadion 250 km dari Malang. Karena tak bisa memakai Stadion Kanjuruhan, maka Arema harus mencari venue alternatif untuk laga kandang.

“Sebenarnya apapun hasilnya tentu sangat berpengaruh pada persiapan Arema. Termasuk bagaimana kami menentukan venue pertandingan, karena Arema harus bermain di luar kandang,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya