PT LIB Minta Izin Bali United Main di Kandang, Arema Setuju dengan Syarat

Arema setuju dengan syarat Bali United main di kandang pada laga terakhir Liga 1 2021-2022 melawan Persik Kediri, Kamis (31/3/2022) malam. Izin itu disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada 17 klub peserta lainnya.

Sebelumnya, PT LIB menjadwalkan Bali United menantang Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali yang selama ini menjadi homebase mereka. Seperti diketahui, di Liga 1 2021-2022 ini ada regulasi setiap tim tak boleh tampil di kandangnya sendiri.

Momen penyerahan traofi juara kepada Bali United yang pekan lalu sudah memastikan diri menjadi kampiun juara Liga 1 2021-2022 menjadi alasan utama. Media Officer Arema, Sudarmaji buka suara terkait permintaan izin tersebut.

“Menanggapi surat tersebut Arema setuju pertandingan digelar tetap tanpa penonton. Ini sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan dan dipatuhi bersama,” kata Sudarmaji.

Bali United Main di Kandang, Musim Depan PT LIB Diharapkan Berlaku Adil

Sudarmaji berharap PT LIB bisa berlaku adil kepada klub-klub selain Bali United jika menghadapi momentum yang sama musim depan. Artinya, ke depan tim lain juga bisa tampil di kandangnya sendiri jika menghadapi momentum yang sama.

PT LIB diharapkan bisa melakukan kompromi yang sama di kompetisi musim berikutnya saat klub lain ‘harus’ merayakan gelar juara. Jika tidak, hal ini bisa mengakibatkan kecemburuan di antara klub kontestan.

“Terkait Bali united bermain di homebase-nya, kami setuju dengan catatan. Jika di kompetisi berikutnya untuk moment spesial dapat dikompromikan, mohon LIB juga bisa memberlakukan kepada klub lain,” pungkasnya.

Gagal musim ini, Arema masih mengincar gelar juara musim depan. BACA: Presiden Klub Arema, Gilang Pramana masih penasaran ingin mengangkat trofi juara musim depan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.