PT LIB Tegaskan Lanjutan Liga 1 2022-2023 Tanpa Penonton

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator tegaskan lanjutan Liga 1 2022-2023 digelar tanpa penonton. Situasi itu rencananya akan diberlakukan hingga akhir musim.

Direktur utama PT LIB, Ferry Paulus menyatakan lanjutan Liga 1 2022-2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble to bubble dalam enam pekan ke depan. Artinya, hingga akhir putaran pertama, kompetisi akan dipusatkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sudah ada empat stadion yang ditunjuk sebagai venue. Mulai dari Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), hingga Stadion Moch Soebroto (Magelang).

“Sistem bubble dahulu, dan tanpa penonton. Kami mau selesaikan putaran pertama dulu sekaligus menyelaraskan dengan implementasi awal,” kata Ferry.

Kenapa Lanjutan Liga 1 2022-2023 Digelar Tanpa Penonton?

Ferry Paulus mengungkapkan apa alasan PT LIB menggelar lanjutan Liga 1 2022-2023 ini tanpa penonton. Menurutnya, ini waktu yang tepat untuk mengevaluasi implementasi aturan-aturan anyar yang diterapkan.

Misalnya, ada aturan anyar soal pengamanan pertandingan. Aturan itu akan disosialisasikan sambil berjalannya kompetisi.

“Teman-teman bisa melihat implementasi dari kami. Meski belum ada penonton, tapi implementasi itu paling tidak sudah bisa dikerjakan,” pungkas eks Direktur Olahraga Persija Jakarta itu.