Pujian Setinggi Langit untuk Stopper Asing Borneo FC

Penyerang Arema, Muhammad Rafli memberikan pujian setinggi langit untuk stopper asing Borneo FC, Javlon Guseynov. Kedua tim akan bertemu di Liga 1 2021-2022 Pekan 16, Jumat (10/12/2021), pukul 20.30 WIB.

Sejauh ini, Javlon selalu menjadi andalan di lini belakang Borneo FC. Pertahanan Borneo FC dikawal pemain asal dalam 15 pertandingan.

Pertahanan Borneo FC sampai pekan 15 sudah kebobolan 15 gol saat dikawal Javlon. Artinya, rata-rata dalam setiap pertandingan, tercipta satu gol ke gawang tim berjuluk Pesut Etam itu.

“Kalau namanya pemain asing, pasti dia pemain yang bagus, pemain yang bisa menutupi kekuarangn pemain-pemain lokal. Jadi, pasti bagus ya,” kata Rafli.

Kantongi Kelemahan Stopper Asing Borneo FC

Muhammad Rafli juga mengaku sudah mengantongi kelemahan barisan pertahanan Borneo FC. Pasalnya, pelatih Arema, Eduardo Almeida sudah menganalisanya bersama-sama penggawa Singo Edan.

Setelah menganalisa kekuatan dan kelemahan lawan, biasanya Arema mencoba menemukan solusi untuk mengantisipasinya. Solusi itu yang diterapkan menjadi taktik dan strategi yang diuji dalam setiap sesi latihan.

“Kami sudah mempelajari, melihat vide0-video mereka. Kami sudah tahu kelemahan mereka,” imbuh pemilik jersey bernomor punggung 10 tersebut.

Maksimalkan Persiapan Selama Empat Hari

Sebelum menjalani laga lawan Borneo FC ini Arema cuma punya waktu empat hari untuk menggelar latihan. Muhammad Rafli menyebut, timnya sudah memaksimalkan waktu persiapan yang ada.

“Persiapanya kami sama seperti biasanya, kami mengikuti instruksi pelatih. Mereka kasih tahu kelemahan dan kelebihan lawan, dan kita tinggal mengaplikasikannya di pertandingan. Semoga bisa meraih hasil terbaik, meraih kemenangan, dan tiga poin,” tandasnya.

Sebelumnya, pemain belakang Borneo FC juga menegaskan kesiapannya menghadapi Arema, BACA: Bek Borneo FC tak gentar dengan ketajaman lini serang Arema.