Pulihnya Matias Malvino Jadi Kabar Baik Jelang Lawan Barito

Pulihnya Matias Malvino Jadi Kabar Baik Jelang Lawan Barito Putera
Pulihnya Matias Malvino (C) DANI KRISTIAN

Sport Therapist Arema, David Setiawan memastikan pulihnya Matias Malvino dari cedera yang dideritanya. Tentu saja, hal ini menjadi kabar baik bagi tim pelatih Arema jelang laga uji coba lawan Barito Putera di momen launching tim dan jersey, Minggu (23/2/2020) mendatang.

Sebelumnya, Matias mengalami cedera otot quadriceps kaki kirinya. Cedera ini dideritanya lantaran ototnya dinilai belum siap menjalani latihan keras setelah menempuh perjalanan jauh dari Uruguay ke Indonesia.

Akibat dari cedera pada paha tersebut, Matias harus istirahat total selama pramusim. Bahkan, pemain asal Uruguay itu sama sekali tidak bermain pada ajang Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020 lalu.

“Saat ini kondisi Matias sudah membaik, dia tak lagi merasakan nyeri pada pahanya. Namun, dia tak bisa langsung mengikuti latihan reguler bersama tim. Latihannya harus bertahap, dimulai dari penguatan otot yang cedera. Dia tidak boleh melakukan umpan jauh dan tembakan keras,” kata David.

Oh In-kyun dan Kushedya Hari Yudo Menepi

Kabar baik pulihnya Matias Malvino, ternyata tak dibarengi dengan kabar dari Oh In-kyun dan Kushedya Hari Yudo. Keduanya harus menepi karena cedera yang dialami pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya lalu.

Menurut hasil observasinya, David menyebut In-kyun mengalami memar pada otot metatarsalnya. Sementara, Yudo ada masalah pada lutut kirinya.

“In-kyun sudah kami rontgen dan hasilnya tak ada retakan. Kalau Yudo, mengalami bengkak di lutut kiri. Insyaallah, cedera kedua pemain ini tidak terlalu parah. Kami akan melihat lagi satu-dua hari ke depan. Kalau hasilnya positif, mereka bisa memperkuat Arema di laga melawan Barito,” tandasnya.