Punya Modal Sebelum PPKM, Pelatih Arema Percaya Diri

Demi Kerja Sama, Eduardo Minta Tim Pelatih Arema Saling Percaya
Eduardo (C) WEAREMANIA

Eduardo Almeida sebagai Pelatih Arema percaya diri menyambut Liga 1 2021-2022 yang kabarnya digelar 27 Agustus mendatang. Kepercayaan diri itu tak lepas dari modal yang didapat timnya sejak sebelum kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Darurat diterapkan.

PPKM Darurat mulai diberlakukan pada 3 Juli lalu, sedangkan Arema sudah berlatih jauh sebelum itu pada akhir April usai gagal di Piala Menpora 2021. Bahkan, sebelum Almeida tiba di Malang, skuad Singo Edan sudah digenjot fisiknya oleh para asisten pelatih.

Menurut Almeida, hal itu sudah lebih dari cukup sebagai modal, meskipun belum terlalu ideal. Pelatih asal Portugal itu menegaskan, persiapannya ideal atau tidak, Arema tetap siap menjalani kompetisi kapanpun akan diputar.

“Sebelum PPKM lalu Arema sudah latihan selama sebulan (bersama Almeida). Setidaknya itu bisa menjadi modal bagi kai. Jadi, sejak awal Juli (masa PPKM diberlakukan) pemain tinggal bekerja keras bersama tim pelatih untuk menjaga kondisi (fisik),” kata Almeida.

Pelatih Arema Percaya Diri karena Pemain Kian Solid

Meski jarang bertatap muka karena tak menggelar latihan bersama di lapangan selama PPKM, Eduardo Almeida tetap percaya diri. Menurut pelatih berusia 43 tahun itu, kini skuad asuhannya kian solid.

Terlebih, kabarnya sejak Kamis (14/8/2021) lalu Arema menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Harapannya sepulang dari TC di luar Malang itu, Johan Farizi dan kawan-kawan bisa lebih siap menghadapi kompetisi.

“Kami punya ide apa yang harus pemain lakukan dalam persiapan menghadapi pertandingan. Jadi, proses ini sebenarnya sudah dimulai sejak sebelum PPKM lalu,” imbuhnya.

Ambil Hikmah dari Masa PPKM

Sebagai pelatih, Eduardo Almeida berusaha mengambil hikmah dari dampak PPKM yang menerpa Arema. Menurutnya, ada hal positif yang dirasakan ketika timnya kesulitan menggelar sesi latihan bersama di lapangan.

“Contohnya soal latihan fisik, memang tidak mungkin dilakukan ketika PPKM berlangsung. Tapi, pemain kan bisa beristirahat selama tak ada latihan bersama. Ini juga penting untuk menjaga kondisi pemain,” pungkas mantan pelatih Semen Padang tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.