Punya Recovery Lebih Bagus dari Persebaya, Milo Ogah Jemawa

Punya Recovery Lebih Bagus dari Persebaya, Milo Ogah Jemawa (C) @AremafcOfficial
Punya Recovery Lebih Bagus dari Persebaya, Milo Ogah Jemawa (C) @AremafcOfficial

Milomir Seslija menyadari timnya punya masa recovery lebih bagus dari Persebaya Surabaya yang akan dihadapi di pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (15/8/2019) sore. Namun, pelatih Arema FC itu ogah jemawa atas situasi dan kondisi tersebut.

Arema terakhir bermain di kandang Kalteng Putra, Rabu (7/8/2019) kemarin. Setidaknya, skuat Singo Edan punya waktu tujuh hari untuk melakoni recovery lebih bagus dari Persebaya.

Sementara itu, Persebaya masih harus menjalani satu laga lainnya sebelum bertandang ke kandang Arema. Mereka akan menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (10/8/2019).

“Mungkin itu tidak ada pengaruhnya, ada yang bilang kami lebih diuntungkan karena punya masa recovery lebih baik dari Persebaya, tapi mereka tetap berpotensi merepotkan tim kami,” ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Sudah Pernah Mengalaminya

Menurutnya, sebelum ini justru Arema yang dibuat kelelahan oleh jadwal padat. Milo menyebut dalam 12 hari anak asuhnya harus menjalani empat laga.

Pelatih asal Bosnia itu pun senang, karena hasil timnya pun tidak mengecewakan. Dalam empat laga dengan selisih empat hari itu, Arema mampu mengalahkan Bhayangkara FC 3-2, Persib Bandung 5-1, menahan imbang Persija Jakarta 2-2, dan kalah 4-2 dari Kalteng Putra.

“Kami minim waktu recovery, tapi kami mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan, sementara mereka banyak istirahat sebelum ini,” imbuhnya.

Andalkan Dukungan Aremania

Kalau pun kalah secara recovery, Milo meyakini jika melawan Persebaya, pemainnya pasti punya motivasi berlipat ganda. Terlebih, kali ini mereka akan tampil dengan dukungan penuh Aremania di kandang sendiri.

“Ini laga derby, saya pikir stadion akan full house, kami sudah mengoreksi kesalahan, saya yakin kami bisa lebih kuat melawan Persebaya,” pungkas pelatih 55 tahun ini.