Putaran Kedua Liga 1 2022-2023, Javier Roca Ingin Arema Berkandang di Papua Atau Aceh

Putaran kedua Liga 1 2022-2023 kalau kembali ke format home-away, maka mau tak mau Arema harus mencari kandang baru. Pelatih Javier Roca ingin Arema berkandang di Papua atau Aceh.

Jika kembali pakai format home-away, maka Arema tak bisa menggunakan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sebagai kandangnya. Sebab, Arema dihukum laga usiran tanpa penonton dengan radius lebih dari 250 km dari kandangnya pasca Kanjuruhan Disaster 2.

Roca ingin Arema sekalian bermain di stadion yang jauh sekali dari Malang. Maka opsi impiannya ada di Stadion Lukas Enembe, stadion baru di Papua yang sempat menjadi venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

“Rencananya, kita mungkin kita mau main home di Papua, siap-siap saja kalian berangkat ke sana, sekalian saja, pusing semua. Atau di Aceh gimana?” tanya Roca.

Rumor yang Berhembus, Arema Pakai Stadion Sultan Agung Bantul Sebagai Kandang di Putaran Kedua Liga 1 2022-2023

Rumor yang beredar, Arema bakal pakai Stadion Sultan Agung, Bantul jika memang putaran kedua Liga 1 2022-2023 kembali ke format home-away. Namun, Roca belum bisa memastikan hal ini.

Arema tampil di stadion yang jadi kandang Persiba Bantul tersebut di Pekan 16. Hasilnya, Skuad Singo Edan kalah dua gol tanpa balas.

“Saya belum medapatkan informasi soal ini. Kalau memang di Bantul, oke kita lihat ini. Tapi tergantung verifikasi stadion dan verifikasi banyak hal juga kan. Mungkin satu-satunya rencana main di sini, ya tapi belum ada keputusan. Kalau saya lebih setuju sekalian Arema main di Papua saja,” pungkasnya.