Putu Gede Bicara Untung-Rugi Ditundanya Laga Persebaya Surabaya vs Arema

- Advertisement -

Putu Gede sempat kecewa dengan penundaan laga Persebaya Surabaya vs Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 28 lalu. Namun, di sisi lain, pelatih Arema ini senang, karena timnya memiliki sedikit keuntungan.

Menurutnya, ditundanya laga tersebut merugikan Arema. Salah satunya Skuad Singo Edan harus lebih siap dengan jadwal yang bisa menjadi lebih padat nantinya menjelang akhir musim.

Yang kedua, Putu memikirkan kondisi psikis pemain Arema yang sudah sebulan lebih bertahan di Jakarta. Psikis pemain berpotensi makin tertekan jika tanpa kegiatan gara-gara jadwal pertandingan yang tak pasti.

“Ketiga, ini akan menjadi beban buat manajemen Arema juga. Semakin mundur aktivitas tim, maka semakin membengkak biaya operasional,” kata Putu.

1-2 Pemain Terdampak Ditundanya Laga Persebaya Surabaya vs Arema

Putu menambahkan, ada satu-dua pemain yang terpengaruh secara pribadi dengan ditundanya laga melawan Persebaya. Khususnya pemain yang sengaja fokus lebih awal.

“Ada beberapa pemain yang kemarin akumulasi kartu lawan Persebaya, tidak dilibatkan dalam persiapan, tapi ternyata laga ditunda, sehingga mereka masih bisa bermain melawan Dewa United di laga setelahnya,” imbuhnya.

“Yang lebih merugikan, pemain sudah bersiap melawan Persebaya, bahkan jangan-jangan ada yang sengaja sudah berkonsentrasi melawan Persebaya daripada lawan Persik Kediri kemarin. Setelah ditunda, ternyata fokus mereka juga buyar.”

Arema Punya Keuntungan Laga Lawan Persebaya Surabaya Ditunda

Meski demikian, Putu tak memungkiri jika mau berpikir positif, ada hal-hal yang sebenarnya menguntungkan bagi Arema setelah laga lawan Persebaya ditunda. Setidaknya, waktu persiapan mereka bisa lebih banyak.

“Keuntungannya, ada waktu lebih untuk bikin program, bikin taktikal, membenahi yang kurang. Meski waktunya gak terlalu banyak, tapi sedikit menambah masa persiapan kami untuk laga selanjutnya. Dengan adanya jeda sekitar 10 hari itu, kami merasa diuntungkan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya