Putu Gede Percaya Kutukan Juara Pramusim Tengah Menghantui Arema

- Advertisement -

Ternyata Putu Gede percaya kutukan juara pramusim tengah menghantui Arema di Liga 1 2022-2023. Namun, staf pelatih Arema ini memiliki pemikuran logis yang membuat hal itu terjadi.

Seperti diketahui, di pramusim ini, Arema menjadi kampiun Piala Presiden 2022. Di partai final dua leg, Skuad Singo Edan menyingkirkan Borneo FC dengan agregat 1-0.

Namun, tak disangka, di laga perdana yang hanya berselang sepekan, Arema langsung dihajar Borneo FC 3-0 di kandangnya. Start buruk itu terus berlanjut di laga-laga selanjutnya.

“Tim-tim yang menjadi juara pramusim, biasanya memang ada konsekuensi performanya menurun di kompatisi. Itu yang terjadi. Apalagi jarak pramusim dengan kompetisi itu berdekatan,” kata Putu.

Kutukan Juara Pramusim Tengah Menghantui Arema Berawal Dari Start yang Buruk

Putu Gede menilai pencapaian kurang memuaskan Arema saat ini salah satunya Skarena start di awal musim yang buruk. Situasi itu diperparah dengan adanya Tragedi Kanjuruhan yang merusak mental pemain.

Tak dipungkiri jika saat ini Arema terlempar dari posisi 10 besar klasemen, bahkan terdampar di peringkat 12. Dalam 26 laga yang dijalani sejauh ini, Arema pun hanya bisa mengumpulkan 33 poin.

“Rata-rata, tim kalau startnya sulit, di lanjutan kompetisi juga sulit. Lihat saja di klasemen, tim-tim di papan atas dan papan bawah komppsisinya tidak jauh berubah. Ini yang terjadi di kompetisi Indonesia,” imbuhnya.

Menjadi Tantangan Tersendiri

Putu Gede menegaskan, situasi seperti ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim pelatih Arema. Namun, pelatih asal Denpasar itu belum bisa meyakini lebih jauh tentang kutukan itu karena belum merasakan sendiri sejak awal.

“Ini tantangan bagi pelatih. apakah benar kalau di pramusim juara, lalu di kompetisi jeblok. Saya kan belum merasakannya sendiri. Jadi, saya bisa menjawab pasti kalau sudah mengalaminya. Tapi, sejarahnya memang begitu,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya