Rahasia Gol Tendangan Bebas Risna Prahalabenta yang Taklukkan Arema

Rahasia gol tendangan bebas Risna Prahalabenta yang bawa Persik Kediri taklukkan Arema dibeberkannya. Di laga Pekan 28 Liga 1 2021-2022, Minggu (27/2/2022) malam itu Persik menang 1-0.

Sebelum mencetak gol kemenangan Persik ini, Risna memang dipilih sebagai eksekutor bola mati, baik tendangan bebas maupun pojok. Pemain asli Kediri itu sempat mengancam gawang Arema yang dijaga kiper Adilson Maringa lewat tembakan jarak jauhnya.

Kesempatan terbaik didapatkannya di menit 81 saat Diego Michiels melakukan pelanggaran di ujung kotak penalti Arema. Tak disangka, sepakan kaki kananya membuat bola melayang melewati pagar betis, melengkung menuju pojok kanan atas gawang tanpa mampu dijangkau Maringa.

“Tiada yang sempurna tanpa latihan. Selain itu, ada master free kick legenda di Indonesia. Saya lebih banyak dibantu dia, bisa lebih bisa dapat feeling ke tendangan bebas. Terimakasih Coach (Javier Roca),” kata Risna dalam sesi jumpa pers usai laga.

Tendangan Bebas Risna Prahalabenta Jadi 3 Poin yang Disyukuri

Tendangan bebas yang menjadi gol kemenangan Persik Kediri atas Arema menjadi tiga poin buat timnya. Risna Prahalabenta sangat bersyukur atas hal tersebut.

Ini menjadi kemenangan kesembilan Persik di Liga 1 2021-2022. Berkat tambahan tiga poin itu posisi Persik untuk sementara naik dari posisi 10 ke posisi 8 dengan 36 poin.

“Tentunya bersyukur atas hasil maksmal ini, dan kemenangan ini untuk keluarga besar Persik Kediri, dan Persikmania di Kediri yang selalu mendukung kita semua. Hari ini menang kita nikmati, pertandingan selanjutnya sudah menunggu kita untuk mendapatkan poin lagi, agar posisi Persik lebih aman,” imbuhnya.

Matikan Fortes Tanpa Pengawalan Khusus

Salah satu kunci kemenangan Persik Kediri atas Arema tak lepas dari keberhasilan lini pertahanan mereka mematikan penyerang Carlos Fortes. Sebagai bek tengah, Risna mengaku tak melakukan pengawalan khusus kepadanya.

“Semua pemain Arema berbahaya. Sekarang Fortes mungkin salah satu striker berbahaya, tapi kita tidak ada penjagaan yang khusus untuk mematikan dia,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 2 ini.

Kemenangan ini mampu membalas kekalahan Persik Kediri di putaran pertama lalu. BACA: Inilah momen-momen saat Arem mengalahkan Persik di pertemuan di putaran pertama.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.