Rahmad Darmawan Beberkan Masalah Saat RANS Nusantara FC Dikalahkan Arema

- Advertisement -

RANS Nusantara FC dikalahkan Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 6, Rabu (24/8/2022) sore. Sang pelatih, Rahmad Darmawan beberkan masalah timnya dalam laga tersebut.

Berlaga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada babak pertama, RANS tertinggal tiga gol lebih dahulu lewat Ilham Udin, Jayus Hariono, dan Sergio Silva. RANS mampu membalas dua gol sebelum turun minum melalui OK Jhon dan Wander Luiz.

Arema mampu menuntaskan babak kedua dengan tambahan satu gol. Pesta kemenangan Arema itu ditutup dengan gol tandukan kepala Abel Camara.

“Di awal-awal laga ini kami mudah sekali membiarkan lawan mencetan gol. Kita terlalu leluasa memberi ruang, sehingga jarak antar lini tidak jalan efektif. Ini yang dimanfaatkan Arema,” kata Rahmad dalam sesi jumpa pers usai laga.

Sempat Berupaya Melakukan Penyelamatan Sebelum RANS Nusantara FC Dikalahkan Arema

Sebelum RANS Nusantara FC kalah dari Arema, pelatih yang akrab disapa RD itu sempat berupaya memperbaiki keadaan. Buktinya, mereka berhasil memperkecil ketinggalan dengan melesakkan dua gol di babak pertama.

Setelah kebobolan tiga gol, pelatih asal Lampung ini melakukan perubahan dengan memasukkan Defri Riski di pertengahan babak pertama. Perubahan permainan itu menurutnya yang membuat pemain RANS menemukan kepercayaan diri.

“Di babak kedua, kami mengingatkan pemain akan pentingnya disiplin posisi saat bertahan. Tapi, lagi-lagi kami kecolomgan dari satu skema serangan yang sebetulnya tidak berbahaya, tapi menyulitkan kami,” imbuhnya.

Jadi Pelaaran Berharga

Menurut RD, kekalahan di kandang Arema ini menjadi pelajaran berharga bagi RANS. Harapannya, berbagai kekurangan timnya bisa diperbaiki sebelum laga selanjutnya.

“Ini satu momen yang harus kita persiapkan untuk laga selanjutnya. Secara keseluruhan Arema memang main cukup baik. Selamat buat Arema di pertandingan hari ini mereka bisa menang 4-2, dan meraih tiga poin penting,” pungkasnya.

Ada enam gol yang tercipta di pertandingan Arema vs RANS Nusantara kali ini. BACA: Inilah momen-momen seru yang terjadi di laga Arema vs RANS Nusantara.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya