Rahmad Darmawan Beberkan Penyebab Barito Putera Kalah dari Arema

Pelatih Rahmad Darmawan beberkan penyebab Barito Putera kalah dari Arema di Pekan 29 Liga 1 2021-2022. Dalam laga yang digelar Sabtu (5/3/2022) malam itu, Barito ditundukkan dengan skor tipis 1-2.

Gawang Barito sudah kebobolan dua gol di babak pertama lewat Muhammad Rafli di menit 19, dan Carlos Fortes di menit 35. Gol balasan tim asalBanjarmasin itu melesakkam gol balasan di babak kedua melalui Renan Alves di menit 88.

Menurut RD, sapaan akrab si pelatih, timnya sempat dikagetkan dengan keharusan mengganti satu pemain inti yang mengalami sakit mendadak. Situasi itu tak bisa dikendalikan Barito di menit-menit awal babak pertama.

“Kita mengawali permainan dengan terlalu mengikuti ritme lawan di babak pertama. Belum lagi ada kendala pemain yang sakit mendadak, itu belum bisa diantisipasi,” kata RD dalam sesi jumpa pers usai laga.

Barito Putera Kalah dari Arema Meski Berbalik Menguasai Babak Kedua

Rahmad Darmawan sempat melakukan perubahan komposisi starting line up di babak kedua. Meski diakuinya ada hasil, tapi belum cukup membawa Barito mengejar ketinggalan dari skuad Singo Edan.

Menurut pelatih asal Lampung itu berkat perubahan yang dibuatnya, Barito mampu menguasai permainan di babak kedua. Namun, dari sekian banyak peluang yang dibikin, cuma berbuah satu gol.

“Di babak kedua saya melakukan beberapa pergantian pemain, terlihat ada progres signifikan. Kita mulai bisa menciptakan beberapa peluang, tapi sayang dari sekian banyak peluang, hingga menit akhir kami cuma bisa dapat satu gol. Semestinya kita bisa lebih tenang untuk penyelesaian akhir,” imbuhnya.

Selamat Arema, Terimakasih Pemain Barito Putera

Rahmad Darmawan memberi selamat untuk Arema yang mengalahkan Barito Putera. Ucapan terimakasih juga disampaikannya untuk para pemain Barito Putera yang sudah memberikan kemampuannya hingga menit akhir.

“Usaha dan perubahan sudah kita lakukan, tapi kadang hasil tidak seperti yang kita inginkan. Anak-anak sudah memberikan usaha yang maksimal hari ini. Tentu kami akan segera fokus ke pertandingan ke depan,” pungkasnya.

Tiga gol terjadi di laga Barito Putera vs Arema ini. BACA: Inilah momen-momen penting di pertemuan kali ini. 

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.