Berita Arema

Rahmad Darmawan Ungkap Alasan Ronaldinho Tak Dimainkan Lawan Arema

Berseragam RANS Nusantara, Ronaldinho tak dimainkan lawan Arema di laga ketiga Trofeo Nusantara, Minggu (26/6/2022) malam. Pelatih RANS, Rahmad Darmawan mengungkapkan alasannya.

Bintang dunia asal Brasil itu cuma dimainkan selama 30 menit di laga pertama saat RANS melawan Persik Kediri. Namun, hadirnya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, tak mampu membawa kemenangan, lantaran Persik yang menang adu penalti 4-2 setelah waktu normal berakhir 0-0.

“Setelah pertandingan pertama dia bilang tidak siap main lagi, karena kondisi fisiknya terkuras di aktivitas sebelumnya kemarin. Ada beberapa agenda yang diikutinya, termasuk juga ada coaching clinic hari ini,” ujar RD, sapaan akrab si pelatih.

Sehari sebelum ke Malang, Ronaldinho memang sempat menghadiri meet and great di Jakarta. Pada momen yang sama, eks Barcelona itu menjadi tamu di acara launching jersey RANS.

“Sebenarnya tadi ingin kami mainkan 30 menit, 15 menit di awal dan 15 menit di laga ketiga. Tapi ternyata jatah mainnya 30 menit penuh diambilnya pada laga pertama.”

Ronaldinho Tak Dimainkan Lawan Arema, Tetap Jadi Pusat Perhatian

Rahmat Darmawan menilai Ronaldinho tetap menjadi pusat perhatian meski cuma tampil selama setengah jam saja. Setidaknya hadirnya bisa memotivasi para pemain RANS Nusantara.

Saat Ronaldinho tidak dimainkan, RANS juga mengalami kekalahan adu penalti 4-2 dari Arema (0-0). Sementara, Persik Kediri yang meraih kemenangan kedua, dengan mengalahkan Arema 5-4 lewat penalti juga, akhirnya menjadi juara trofeo ini.

“Tak ada hal khusus yang dikatakannya, hanya saja anak-anak sangat antusias. Saya gembira melihat Ronaldinho memberikan situasi menarik di pertandingan ini. Dalam segala kesulitan dan kondisi fisiknya, dia masih bisa memberikan banyak killing pass. Itu sesuatu hal yang patut kita contoh,” pungkasnya.

Exit mobile version