Rasa Penasaran yang Bikin Arema Kepincut Wonderkid Semen Padang

Manajemen Arema terang-terangan ungkapkan rasa penasaran yang bikin kepincut wonderkid Semen Padang, Genta Alparedo. Cerita itu bermula dari rekomendasi dari pelatih Eduardo Almeida.

Pelatih asal Portugal itu memang pernah bekerja sama dengan Genta saat melatih Semen Padang di putaran kedua Liga 1 2019. Saat itu, Genta berstatus sebagai pemain orbitan dari Semen Padang U-19 yang baru naik ke tim senior.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut pihaknya langsung menindaklanjuti rekomendasi dari Almeida itu dengan langkah kongkret. Komunikasi dengan pihak Semen Padang langsung dijalin.

“Genta ini anak muda yang luar biasa, gabung di tiga level Timnas Indonesia, U-19, U-23, dan senior. Itu daya tariknya, sehingga Arema penasaran dengan wonderkid ini,” kata Sudarmaji.

“Tentunya, setelah ada rekomendasi pelatih, kita langsung berkomunikasi dengan manajemen Semen Padang. Alhamdulillah mereka juga memberikan atensi yang baik. Akhirnya, sudah kami resmikan, dan segera didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru, agar di putaran kedua bisa bermain.”

Wonderkid Semen Padang Ini Tetap Jalani Tes Medis

Genta Alparedo sudah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2021-2022 ini. Namun Sudarmaji menambahkan, pemain berusia 20 tahun itu tetap harus menjalani tes medis.

Pemain asli Padang itu sudah menjalani sesi latihan perdananya bersama Arema di Stadion UMM Malang, Senin (20/12/2021) sesaat setelah diperkenalkan. Genta rencananya akan dikontrak Arema selama empat bulan, Desember 2021 sampai Maret 2022 dengan status pinjaman.

“Nanti akan dilakukan tes medis oleh tim medis Arema. Namun, kami sudah berkomunikasi secara lisan. Hasilnya, kondisi Genta baik-baik saja dan siap dikontrak,” imbuhnya.

“Sebelumnya kami berterimakasih kepada manajemen Semen Padang yang sudah berkomunikasi dengan baik untuk mengikhlaskan Genta berkembang di Arema.”

Selain Genta Alparedo yang sudah didatangkan, ada sejumlah nama pemain lain yang akan menyusul. BACA: Inilah nama-nama pemain yang dirumorkan bakal merapat ke Arema.