Rasa Syukur Pelatih Tim Liga 2 Usai Tahan Imbang Arema Dalam Laga Uji Coba

Rasa syukur diungkapkan pelatih tim Liga 2, Putra Delta Sidoarjo, Didik Ludianto, usai tahan imbang Arema dalam laga uji coba, Rabu (30/11/2022) pagi. Laga yang digelar di Lapangan Universitas Brawijaya, Dau, Kabupaten Malang itu berakhir 0-0.

Didik melihat keberhasilan anak asuhnya ini tak lepas dari hasil latihan yang digelar dalam tiga pekan terakhir. Apa pun hasilnya, kesempatan melawan Arema ini sangat disyukurinya.

Menurutnya, saat ini Putra Delta tengah dalam persiapan untuk gelaran Liga 2 2022. Tentunya, sebuah kehormatan bisa menjajal lawan seperti Arema yang levelnya cukup sulit.

“Bagi saya di saat tidak ada kompetisi seperti saat ini adalah hal yang Alhamdulillah, sangat kita syukuri. Latihan sudah kita jalani selama tiga minggu, ternyata itu bisa dipraktikkan. Asal kerja keras, kita tidak melihat level lawan,” kata Didik.

Beberkan Kunci Sukses Putra Delta Tahan Imbang Arema Dalam Laga Uji Coba

Didik Ludianto pun membeberkan kunci sukses Putra Delta dalam menahan imbang Arema. Kokohnya kerja sama dalam bertahan menjadi salah satu yang diapresiasinya.

Dalam laga berdurasi 2×45 menit tersebut, Putra Delta memang mampu membuat Arema kesulitan menjebol gawang mereka. Selain melakukan pressing ketat terhadap pergerakan penggawa Singo Edan, mereka pun beberapa kali sempat menciptakan peluang mencetak gol.

“Yang jelas tiga minggu ini saya latihan sedikit organisasi yang kuat, rapi dalam hal ini cepat ambil keputusan disitu akhirnya terbawa di pertandingan apalagi level yang kita hadapi lebih tinggi,” imbuhnya.

“Tim ini memang dipersiapkan untuk kompetisi. Secara organisasi bagus, karena kita lakukan persiapan untuk kompetisi. Tidak tahu kalau mundur lagi.”