Reaksi Eduardo Almeida Setelah Liga 1 2021-2020 Ditunda

Reaksi Eduardo Almeida Setelah Liga 1 2021-2020 Ditunda
Eduardo Almeida (C) LUXY WEAREMANIA

Liga 1 2021-2022 ditunda PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga akhir Juli. Pelatih Arema, Eduardo Almeida pun bereaksi atas penundaan tersebut.

Keputusan penundaan kompetisi itu diambil berdasarkan rekomendasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satgas Covid-19. Penundaan itu tak lepas dari naiknya angka kasus covid-19 di wilayah Indonesia.

Almeida menegaskan, tetap bakal menjalankan program latihan rutin Arema. Baginya, tetap melakukan persiapan adalah pilihan terbaik sambil menunggu kick off Liga 1 2021-2022.

“Saya tidak punya komentar banyak (tentang penundaan kompetisi). Saya respek pada keputusan dan saya harus melakukan pekerjaan saya, yakni mempersiapkan tim untuk ketika kompetisi dimulai,” kata Almeida.

Liga 1 2021-2020 Ditunda, Begini Langkah Strategis Eduardo Almeida

Begitu mengetahui ada keputusan penundaan Liga 1 2021-2022, Eduardo Almeida langsung menyiapkan langkah strategis untuk Arema. Pelatih asal Portugal itu memastikan tak akan mengubah banyak hal.

Arema tetap bakal menggelar sesi latihan rutin pada Rabu (30/6/2021) sore. Mereka cuma libur satu hari sepulang dari Solo setelah Piala Walikota Solo dipastikan batal digelar meski klub-klub peserta sudah tiba di venue, termasuk skuad Singo Edan.

“Kami hanya melakukan penyesuaian program latihan saja. Di dalam sepak bola dan kehidupan, kita harus selalu siap untuk perubahan. Jadi, semua harus mengerti dan tetap bekerja,” tutup pelatih berusia 43 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.