Reformasi Asisten Pelatih Arema Segera Dilakukan

Kuncoro Membawa Titisan Nanang Supriyadi ke Arema
Kuncoro, asisten pelatih Arema (C) DANI KRISTIAN

Reformasi asisten pelatih Arema yang disiapkan untuk musim 2020 segera dilakukan Ruddy Widodo dalam waktu dekat. General Manager Arema itu menegaskan sudah mengantongi gambaran komposisi tim pelatih untuk musim depan.

Menentukan komposisi asisten pelatih merupakan rencana kedua Ruddy di sisa bulan Desember ini. Sebab, satu tahapan memilih pelatih kepala sudah dilalui pihaknya, meski baru diumumkannya awal Januari 2020.

Komposisi asisten pelatih Arema di musim 2019 dihuni oleh Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro, dan pelatih kiper Yanuar Hermansyah. Ruddy sudah mengisyaratkan bakal mengubah komposisi tersebut, walaupun belum menyebut nama-namanya.

“Setelah sepakat dengan pelatih kepala yang baru, tugas selanjutnya adalah menentukan komposisi asisten pelatih. Harapan saya, bulan ini sudah beres semua, agar kami bisa fokus mencari pemain,” kata Ruddy.

Sampaikan Ucapan Terimakasih

Ruddy Widodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen tim di musim 2019. Termasuk kepada pelatih Milomir Seslija, asisten pelatih Arema, pemain dan offisial tim yang tak lagi diperpanjang kontraknya.

Menurutnya, apa pun hasilnya, semua sudah berjuang bersama-sama selama satu musim. Meski kecewa Arema tidak bisa memenuhi target, Ruddy mencoba legawa.

“Kalau pun musim depan mereka masih di Arema, ayo berbenah bersama. Tapi, kalau sudah tidak di sini, ya semoga sukses di tim baru. Yang tidak lagi di Arema musim depan akan segera saya putusi, agat bisa segera mencari klub baru,” tegasnya.