Rekor Gol Dedik Setiawan di Liga 1 2018 OTW Terpecahkan

- Advertisement -

Rekor gol Dedik Setiawan di Liga 1 2018 sedang dalam proses terpecahkan oleh penyerang Arema itu. Sejauh ini, sudah tujuh gol dilesakkannya untuk Arema di Liga 1 2022-2023.

Sejak gabung Arema di paruh musim Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, tahun 2018 bisa dibilang masa sukses Dedik. Total 10 gol dibuatnya dalam 26 laga sebelum meredup seiring cedera di pengujung Liga 1 2019.

Musim ini Dedik seolah terlahir kembali, khususnya pasca Tragedi Kanjuruhan. Gol demi gol dibuatnya, bahkan memimpin daftar top skor Arema melewati Abel Camara yang cuma mencetak empat gol.

“Dedik ini penyerang yang unik, di Indonesia sudah jarang striker bertipikal seperti dia. Dedik punya naluri gol tinggi,” kata Pelatih Arema, I Putu Gede.

Yakin Rekor Gol Dedik Setiawan Terpecahkan

Putu sangat yakin Dedik Setiawan bisa memecahkan rekor golnya itu di Liga 1 2022-2023. Asalkan, pemain asli Dampit, Kabupaten Malang tersebut melakukan yang terbaik di setiap pertandingan.

Setidaknya masih ada 13 laga yang tersisa musim ini yang menjadi kesempatan bagi Dedik untuk menambah pundi-pundi golnya. Sebagai pelatih, Putu terus memberikan dukungan kepada Dedik untuk terus moncer di lini depan Arema.

“Dia sudah mencetak tujuh gol dan masih banyak pertandingan. Kalau dia melakukan yang terbaik seperti kemarin, dia bisa melebihi rekornya sendiri. Tapi, saya tidak mau membebani Dedik, biarkan itu dilakukannya secara natural,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya