Rekor Negatif Javier Roca Melawan Aji Santoso dan Persebaya Surabaya

Rekor negatif Javier Roca melawan Aji Santoso menjadi warna tersendiri di laga Arema vs Persebaya Surabaya. Kedua pelatih akan bersua di Liga 1 2022-2023 Pekan 11, Sabtu (1/10/2022), pukul 20.00 WIB.

Roca dan Aji tercatat sudah saling head to head dua kali di Liga 1 2021-2022 lalu. Kala itu, pelatih asal Chile ini masih menangani Persik Kediri.

Hasilnya cukup menyesakkan dada. Sebab, Roca belum pernah menang saat menghadapi Aji maupun Persebaya. Dua kali bertemu, Roca bermain imbang sekali (0-0), dan kalah sekali (0-1).

“Tahun kemarin kita pernah ketemu. Hasilnya, kita pertama draw, dan kedua kalah 0-1. Tapi, ya kondisinya beda. Kalau sekarang saya yakin bisa menang. Kalau tidak yakin, tim saya tidak perlu susah-susah latihan,” kata Roca.

Rekor Negatif Javier Roca Lawan Senioritas Aji Santoso

Javier Roca menganggap Aji Santoso sebagai pelatih yang lebih senior darinya. Bahkan, pelatih asal Malang itu disebutnya sebagai pelatih panutan.

“Dia pelatih senior yang berpengalaman. Dia pegang Persebaya dari tahun kemarin, Persebaya punya pemain dengan ciri khas permainan yang jelas. Dia juga sebagai contoh pelatih untuk pelatih2 muda seperti saya. Tapi, pasti beda kalau kita jadi lawan. Dia di Persebaya, dan saya di Arema,” pungkasnya.

Javier Roca meminta para pemain Arema belajar mengatasi tekanan dari suporter. BACA: Javier Roca meminta para pemain Arema untuk mengubah tekanan suporter untuk menang menjadi sebuah rasa tanggung jawab.