Rencana Arema Mengisi Libur Kompetisi Usai Lawan PSIS

Rencana Arema Mengisi Libur Kompetisi Usai Lawan PSIS
Mario Gomez dalam TC Arema (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Mario Gomez mengungkapkan rencana Arema dalam mengisi libur kompetisi usai laga melawan PSIS Semarang di pekan ketiga Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020). Pelatih asal Argentina ini akan memanfaatkan waktu kurang lebih dua pekan itu untuk menggelar pemusatan latihan (TC) lagi.

Sebelumnya, musim ini pemain Arema sudah pernah dua kali menjalani TC. Dua-duanya digelar di tempat yang sama, yakni Kusuma Agrowisata, Kota Batu, yang sudah menjadi langganan Arema.

Gomez mengakui jika tempat itu sangat cocok digunakan untuk menggelar TC bagi para pemainnya. Selain penginapan, Kusuma Agrowisata juga memiliki lapangan sepak bola yang cukup representatif digunakan berlatih oleh Hendro Siswanto dan kawan-kawan.

“Setelah laga lawan PSIS, kami akan kembali menggelar TC. Tempatnya masih sama seperti dua TC sebelumnya, di Batu,” ujar Gomez.

Rencana Arema Menggelar TC Dibuka dengan Libur Lima Hari

Sebelum menjalankan rencana TC di Kota Batu, Mario Gomez berencana meliburkan para pemain Arema terlebih dahulu. Mereka bakal diberi waktu libur sekitar lima hari, terhitung mulai Minggu (15/3/2020) mendatang.

Setelah libur usai pun, rencananya para pemain Arema tak langsung diboyong ke Kusuma Agrowisata. Mereka bakal berlatih selama dua hari dulu di Kota Malang, baru pada 22 Maret TC mulai dihelat.

“Kami sebenarnya belum menetapkan tanggalnya untuk menggelar TC kali ini. Tapi kemungkinan kami akan mulai menggelar TC pada 22 Maret mendatang. Yang jelas, setelah melawan PSIS, ada waktu libur untuk pemain,” imbuh pelatih pecinta kopi tersebut.

Ada Agenda Uji Coba dalam TC Arema

Mario Gomez rencananya tak hanya sekadar menggelar TC saja di Kusuma Agrowisata Kota Batu. Dalam programnya, diselipkan satu laga uji coba sebagai pemanasan jelang dimulainya lagi Liga 1 2020 pekan keempat pada awal April mendatang.

“Kami menginginkan ada satu laga uji coba saat TC nanti. Tapi kami belum bisa memastikan tim mana yang akan menjadi lawan Arema. Semua tergantung kesiapan tim dan situasi nanti,” tandasnya.