Rencana Arema Perlakukan Raja Gol Borneo FC Matheus Pato

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo mengungkapkan rencana Arema perlakukan raja gol Borneo FC, Matheus Pato. Rencana itu bakal dijalankan saat kedua tim bersua di laga tunda Pekan 18 Liga 1 20222-2023, Jumat (24/3/2023), pukul 20.30 WIB.

Sejauh ini, Pato memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2022-2023. Penyerang asal Brasil itu sudah mengemas total 20 gol untuk tim Pesut Etam.

Gethuk menyebut, Pato bakal diperlakukan sama seperti penyerang-penyerang lawan Arema sebelumnya. Seperti halnya lini belakang Arema mengawal ketat penyerang-penyerang Persikabo 1973.

“Sama dengan wkatu pertandingan lawan Persikabo, kami mengantisipasi bagaimana pertahanan dan penyerangan mereka secara kolektif. Kami juga mengantisipasi secara individual pemain-pemain Borneo. Kemarin kita juga lakukan itu,” kata Gethuk.

Tak Ada Pengawalan Khusus Untuk Raja Gol Borneo FC Matheus Pato

Tanpa bermaksud meremehkan, Gethuk menegaskan, tak ada pengawalan khusus untuk Pato. Sebaba, ada alasan tersendiri mengapa semua penyerang tim lawan Arema diperlakukan sama.

Pelatih asal Cepu itu sudah menganalisis bagaimana cara bermain Borneo lewat vide0-video pertandingan sebelumnya. Tentunya termasuk bagaimana cara menyerang mereka dengan Pato sebagai ujung tombaknya.

“Penekanan kepada pemain tentu ada, tapi di sepakbola modern itu lebih fokus ke penjagaan zona, lebih memperhatikan kerja sama tim. Lebih ke zona yang kami kawal, bukan perorangan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya