Rencana Pemain Arema Jalani Konseling Dengan Psikolog Pasca Kanjuruhan Disaster 2

Kuncoro beberkan rencana pemain Arema jalani konseling dengan psikolog pasca Kanjuruhan Disaster 2. Asisten Pelatih Arema itu menyebut, rencana itu masuk dalam program yang disusun tim pelatih.

Saat ini skuad Singo Edan diliburkan setelah mereka berpencar berkeliling mengunjungi rumah duka dan korban yang dirawat di rumah sakit. Rencananya, mereka baru akan berkumpul lagi di Malang pada Rabu (19/10/2022) mendatang.

Menurutnya, kondisi mental para pemain Arema saat ini sedang terpukul. Pasalnya, mereka turut merasakan kesedihan yang mendalam sama seperti yang dialami para keluarga korban.

“Kami perlu trauma healing, pelan-pelan, sebisa mungkin. Kalau lupa semua mungkin tidak bisa, tapi sebisa mungkin kita harus bangkit. Saya mendengar ada rencana di tim untuk menghadirkan psikolog,” kata Kuncoro.

Javier Roca Benarkan Rencana Bertemu Psikolog Pasca Kanjuruhan Disaster 2

Pelatih Kepala Arema, Javier Roca membenarkan rencana timnya yang bakal bertemu dengan psikolog. Menurutnya, sesi khusus ini penting bagi pemulihan mental para penggawa Singo Edan.

Bahkan, rencana ini sudah dilaporkannya kepada manajemen klub. Pihaknya minta empat hari, pada 20-24 Oktober untuk menjalankan program tersebut sebelum pemainnya menjalani sesi latihan rutin di lapangan.

“Sudah ada tim psikolog yang lagi menyiapkan program buat pemain, sudah ada. Lebih lanjut saya belum tahu seperti apa,” ujar Roca.

Kabar tentang Kanjuruhan Disaster 2 akan terus kami sajikan secara tajam, berimbang, dan terpercaya. BACA: Klik di sini untuk terus mengikuti update berita tentang Kanjuruhan Disaster 2 dari segala sisi.