Renegosiasi Kontrak Arema Tak Perlu

Renegosiasi Kontrak Arema Tak Perlu
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dipastikan molor hingga pertengahan tahun 2021 mendatang. Namun demikian, renegosiasi kontrak Arema dirasa tidak perlu.

General Manager Arema, Ruddy Widodo sudah memutuskan demikian dengan landasar dasar yang kuat. Manajer berkaca mata itu menggunakan Surat Keputusan PSSI mengenai kontrak pelatih dan pemain klub peserta Liga 1 2020.

Menurutnya, SKEP PSSI itu sudah cukup kuat untuk menjadi landasan dasar. Hal itu sudah sesuai dengan tujuan dibuatnya untuk melindungi klub maupun pelatih dan pemain.

“Liga yang akan dimulai lagi Februari ini kan masih lanjutan yang sebelumnya tertunda hampir satu tahun. Namanya lanjutan, saya pikir tak perlu negosiasi kontrak lagi. Prosentase gaji mereka kan juga sudah diatur dalam SKEP PSSI,” kata Ruddy.

Tanpa Renegosiasi Kontrak Arema, Durasi Kontrak Otomatis Menyesuaikan

Kebanyakan, kontrak para pemain lokal Arema berakhir pada Februari 2021 mendatang, kecuali yang terikat kontrak jangka panjang. Namun, Ruddy Widodo menjelaskan, dengan molornya Liga 1 2020, durasi kontrak itu otomatis menyesuaikan.

Masa berakhirnya kontrak pelatih dan pemain Arema, utamanya yang baru bergabung musim ini kebanyakan berbunyi hingga akhir musim. Mengacu pada renegosiasi kontrak pada Agustus-September lalu, harusnya kontrak mereka berakhir pada Februari 2021 lantaran awalnya menyesuaikan dengan akhir Liga 1 2020.

“Durasi kontrak pelatih dan pemain Arema otomatis mengikuti jadwal kompetisi. Kapan kompetisi lanjutan ini berakhir, maka kontrak mereka juga berakhir,” imbuh pria asal Madiun itu.

Pelatih dan Pemain Arema Harus Bersyukur Kompetisi Molor

Ruddy Widodo menegaskan, pelatih dan pemain Arema harus bersyukur lanjutan Liga 1 2020 molor. Setidaknya, ada hikmah di balik penundaan tersebut.

“Mereka harusnya bersyukur. Kalau liganya dimulai Februari 2021, maka pada Hari Raya Idhul Fitri nanti mereka masih punya pegangan uang. Andaikan dimulai November kemarin, mungkin sudah tidak ada aktivitas sepak bola saat Lebaran, otomatis sudah tidak ada gaji jika kontrak habis,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.