Renshi Yamaguchi Bocorkan Rahasia Pribadi Eduardo Almeida

Renshi Yamaguchi Bocorkan Rahasia Pribadi Eduardo Almeida
Renshi Yamaguchi (C) LUXY WEAREMANIA

Diam-diam, Renshi Yamaguchi bocorkan rahasia pribadi pelatih Arema, Eduardo Almeida saat di ruang ganti. Gelandang anyar Arema untuk Liga 1 2021-2022 itu sudah tahu betul karakteristik si pelatih sejak tiga tahun silam.

Pada musim 2018-2019, Renshi memperkuat klub Liga 2 Thailand, Ubon United. Menariknya, di sana pemain asal Jepang itu bertemu dengan Almeida yang di musim yang sama melatih klub tersebut.

Selama dua tahun itulah, Renshi menjadi pemain andalan Almeida di lini tengah. Rekan jejak itu juga yang akhirnya mendorong Almeida untuk mendatangkan sosok pemain berusia 28 tahun itu memperkuat skuad Singo Edan.

“Almeida adalah pelatih profesional yang pernah satu tim dengan saya di Liga Thailand. Dia itu adalah pelatih yang tidak membeda-bedakan antara pemain lokal dan pemain asing sejak dulu, semua sama,” kata Renshi.

Renshi Yamaguchi Bocorkan Rahasia Eduardo Almeida di Ruang Ganti

Renshi Yamaguchi juga mengetahui karakter dan kepribadian Eduardp Almeida saat di ruang ganti. Rahasia tersebut pun dibocorkannya.

Menurutnya, pelatih asal Portugal itu memiliki sisi humanis yang dapat meningkatkan semangat dan motivasi para pemain. Hal itu biasanya dilakukan dalam sesi meeting di ruang ganti, sebelum atau saat jeda pertandingan.

“Saat meeting, dia juga tak melulu bicara tentang taktik permainan, tapi juga bicara tentang kehidupan, aspek personal. Itulah kenapa saya respek padanya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.