Berita Arema

RESMI: 2 Pemain Muda Arema Dipinjamkan ke Liga 2

Dua pemain muda Arema, Bramntio Ramadhan Heriansyah dan Muhammad Faiz Iqbal Fardhani resmi dipinjamkan. Mereka ‘dititipkan’ ke tim Liga 2, Deltras Sidoarjo sejak Selasa (2/8/2022).

Baik Bram maupun Faiz sama-sama bergabung dengan tim senior Arema dan Akademi Arema sejak tahun lalu. Mereka menjadi bagian dari tim Arema yang finish di peringkat 4 klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Media Officer Arema, Sudarmaji membenarkan rencana peminjaman Bram dan Faiz tersebut. Keputusan peminjaman kedua pemain itu tidak lepas dari keinginan untuk memberikan pengalaman dan menit bermain lebih kepada mereka.

“Ya, dua pemain hasil binaan Akademi Arema yang tergabung di tim senior yakni Bramntio dan Faiz Iqbal secara resmi bergabung dengan Deltras dengan status pinjaman,” kata Sudarmaji.

Pemain Muda Arema Dipinjamkan, Sudah Koordinasi dengan Tim Pelatih

Sudarmaji menambahkan, keputusan untuk meminjamkan Bramntio dan Faiz ini juga sudah atas sepengetahuan tim pelatih Arema. Sebelumnya, pihak manajemen klub dan tim pelatih sudah berkoordinasi.

Menurutnya, komunikasi sudah dijalin sebagai pertimbangan awal. Peminjaman tersebut juga sebagai salah satu langkah untuk mengembangkan potensi kedua pemain ke depannya.

“Komunikasi dengan pelatih terkait hal ini sudah dilakukan dan pelatih menilai bahwa keduanya adalah pemain potensial. Pelatih juga optimistis bahwa jam terbang lebih nantinya di Liga 2 akan membuat mereka menjadi matang,” imbuhnya.

“Setelah kompetisi Liga 2 berakhir, mereka tentu akan kembali bergabung dengan Arema. Semoga keduanya tetap mempertahankan karakter ngeyel dan mampu memberikan yang terbaik di klub yang mereka bela.”

Bramntio dan Faiz Iqbal dipastikan bakal melewatkan laga Liga 1 2022-2023 Pekan 3 dan seterusnya untuk menjalani masa peminjaman. BACA: Pekan ini Arema bakal menghadapi PSS Sleman di Liga 1 2022-2023.

Exit mobile version