Berita Arema

Resmi Bertahan, Eduardo Almeida Jadi Pelatih Arema Sampai 2024

Akhirnya, Eduardo Almeida jadi pelatih Arema sampai 2024. Pelatih asal Portugal itu resmi bertahan setelah mencapai kesepakatan perpanjangan durasi kontrak dua musim ke depan bersama skuad Singo Edan.

Sebelumnya, nasib Almeida sempat menjadi teka-teki setelah Liga 1 2021-2022 berakhir. Terlebih, pelatih berusia 44 tahun itu bakal pulang kampung ke negaranya pada 4 April 2022.

Bertahan atau tidaknya Almeida juga sempat menjadi perdebatan tersendiri di kalangan Aremania. Ada yang berharap Arema mengganti pelatih, tapi tak sedikit pula yang mendukung Almeida dipertahankan musim depan.

“Keputusan ini diambil setelah mengkaji hasil evaluasi yang disampaikan kepada manajemen, bahwa butuh fase dan proses, serta kesempatan berikutnya kepada pelatih untuk terlibat. Mulai penyusunan kerangka tim sampai strategi dalam meraih prestasi,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Eduardo Almeida Jadi Pelatih Arema Lagi, Tak Luput dari Evaluasi

Sudarmaji menambahkan, meskipun sudah resmi diperpanjang durasi kontraknya, Eduardo Almeida bukannya tak luput dari evaluasi. Ada sejumlah hal dari kinerjaya musim ini yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan untuk musim depan.

Menurutnya, dari hasil Liga 1 2021-2022 di mana Arema menempati peringkat 4 dari target awal juara, pastinya ada hal-hal yang patut diperbaiki dari sisi permainan. Terlebih, kompetisi musim depan diprediksi bakal makin ketat persaingannya.

“Kekurangan yang terjadi di kompetisi sebelumnya menjadi evaluasi untuk diperbaiki, baik dalam komposisi maupun strategi,” imbuhnya.

Arema Tetap Butuh Masukan ke Depannya

Meski sudah menentukan pelatih kepala untuk dua musim mendatang, Sudarmaji menegaskan manajemen Arema masih tetap butuh masukan ke depannya. Tak terkecuali saat memasuki fase pembentukan tim untuk musim depan.

“Meski demikian, kita tetap butuh saran dan masukan yang membangun dengan tujuan Arema dapat berprestasi di musim depan. Kini manajemen akan berproses untuk menjalankan rekomendasi pelatih dalam membentuk tim yang solid,” pungkasnya.

Sebelumnya, Eduardo Almeida sudah diberi pekerjaan rumah sebelum pulang kampung ke Portugal. BACA: Inilah tugas Eduardo Almeida yang sudah dituntaskannya pada akhir pekan ini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version