REVIEW Arema FC 3-2 Bhayangkara FC: Mendebarkan!

REVIEW Arema FC 3-0 Persebaya Surabaya: Berjaya
REVIEW Arema FC 3-0 Persebaya Surabaya: Berjaya
3 - 2
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
26 Juli 201918:30Liga 1201990'5234

Arema FC akhirnya mampu mengalahkan tamunya, Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Malang, pada pekan ke-11 Liga 1 2019, Jumat (26/7/2019) sore. Melalui laga yang mendebarkan, skuat Singo Edan mampu menang dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol Arema masing-masing dibuat oleh Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, dan Makan Konate. Sementara gol balasan Bhayangkara FC dilesakkan oleh Flavio Beck dan Herman Dzumafo.

Jalannya Babak Pertama

Arema membuka peluang melalui tandukan kepala Dedik Setiawan di menit 11′. Memanfaatkan skema crossing dari rusuk kanan gawang Bhayangkara FC, bola meninggi di atas mistar gawang yang dijaga Awan Setho.

Semenit kemudian, gol perdana Arema lahir dari kaki Dedik, tepatnya di menit 12′. Berawal dari kemelut di depan gawang lawan, bola langsung disambarnya menjadi gol yang membawa Arema unggul 1-0.

Pada menit 14′, tembakan Sylvano Comvalius membahayakan gawang Bhayangkara FC. Namun, bola mampu diblok oleh Awan Setho.

Bhayangkara FC membalas di menit 15′ melalui back header Dendy Sulistyawan yang belum menemui sasaran. Begitu pula dengan tandukan Anderson Sales dua menit kemudian yang mampu diblok ke luar arena permainan.

Tembakan Comvalius di menit 35′ nyaris membawa Arema unggul, namun bola hanya membentur mistar gawang Bhayangkara FC. Percobaan keduanya juga mampu ditangkap dengan baik oleh kiper lawan.

Dedik yang cedera kemudian ditarik keluar di menit 37′. Riky Kayame dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pada menit 40′, Sales nyaris membawa tim tamu unggul melalui tendangan bebasnya. Namun, bola malah mengarah ke sisi kanan gawang yang dijaga kiper Utam Rusdiyana.

Sesaat sebelum turun minum, Comvalius sukses mengubah papan skor menjadi 2-0. Bola hasil tendangan bebas Hamka Hamzah sempat coba ditangkap oleh Awan Setho, namun lepas, dan disambar oleh Comvalius ke gawang lawan.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Johan Ahmat Farizi yang mengalami cedera sejak awal laga ditarik keluar digantikan Hanif Sjahbandi.

Makan Konate melesakkan gol ketiga Arema di menit 60′. Gol indah dengan sepakan voli kaki kanan itu memanfaatkan crossing Arthur Cunha yang menerima umpan Comvalius.

Keunggulan Arema tak berlangsung lama, lantaran di menit 61′ Bhayangkara FC mampu memperkecil kedudukan. Sepakan keras mendatar Flavio Beck tak mampu dihadang oleh Utam.

Dua menit kemudian, giliran Herman Dzumafo yang memperkecil ketinggalan menjadi 3-2. Lewat skema serangan balik, Dzumafo melakukan solo run, dan mengakhirinya dengan sepakan terarah yang masuk dengan mudah ke gawang Arema.

Serangan bertubi-tubi dilakukan Bhayangkara FC ke gawang Arema di penghujung babak kedua, menghadirkan suasana kian mendebarkan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang yang membuyarkan pertandingan, skor 3-2 tak berakhir.