Riky Kayame Sambut Borneo FC dengan Semangat Membara

Riky Kayame Sambut Borneo FC dengan Semangat Membara
Riky Kayame Sambut Borneo FC dengan Semangat Membara (C) DANI KRISTIAN

Riky Kayame menyambut laga melawan Borneo FC di pekan ke-18 Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019) malam dengan semangat membara. Winger Arema FC itu bertekad meraih kemenangan di hadapan publik Stadion Kanjuruhan Malang.

Menurutnya, semua pemain Arema sudah siap menghadapi laga tersebut. Semua sudah melakukan persiapan dalam sesi latihan kurang lebih sepekan.

Eks Persebaya Surabaya ini menilai semua pertandingan penting, namun laga melawan Borneo ini menurutnya sangat penting. Sebab, laga ini merupakan laga perdana Arema mengawali putaran kedua Liga 1 2019.

“Pertandingan ini sangat penting, karena ini awal perjuangan kami di putaran kedua. Pertandingan awal biasanya sangat berat, semoga kami dapat melaluinya dengan baik,” ungkap Kayame.

Kemenangan Sebagai Modal

Tekad Riky Kayame untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Borneo FC ini bukannya tanpa alasan. Menurutnya, kemenangan akan sangat berarti bagi timnya sebagai modal melakoni laga selanjutnya.

Terlebih di dua laga sebelumnya, Arema meraih hasil minor. Skuat Singo Edan kalah 1-2 di kandang Bali United, dan ditahan imbang PSIS Semarang 1-1 di kandang sendiri.

“Kalau kami bisa memenangi pertandingan ini, maka akan meningkatkan kepercayaan diri kami, itu modal untuk pertandingan selanjutnya. Semoga kami mendapatkan hasil yang maksimal di pertandingan ini,” imbuh pemain 27 tahun itu.

Tak Peduli Rekor Buruk

Riky Kayame sempat kaget mendengar rekor buruk Arema yang tak pernah menang atas Borneo FC di enam pertemuan terakhir di semua ajang. Namun, pemain asal Papua itu bertekad untuk menghapus rekor kurang menyenangkan bagi Arema tersebut.

“Saya rasa semua pertandingan sama, yang bermain dengan semangat pasti akan memenangkan pertandingan. Jadi, kami harus lebih fokus dan semangat untuk mengambil tiga poin di kandang sendiri,” tandasnya.