Riyan Ardiansyah Bersyukur Jadi Pencetak Gol Tunggal PSIS Semarang yang Kalahkan Arema

Penyerang Riyan Ardiansyah bersyukur bisa menjadi pencetak gol tunggal PSIS Semarang yang kalahkan Arema, Sabtu (21/1/2023). Laga Liga 1 2022-2023 Pekan 19 itu berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, PSIS tampil di bawah tekanan Arema sejak babak pertama. Beruntung, skor 0-0 mengantarkan kedua tim ke istirahat turun minum.

Sejumlah perubahan dilakukan PSIS pada babak kedua, termasuk dengan memainkan Riyan menggantikan Taisei Marukawa. Akhirnya, pemain asal Pati itu mampu menjebol gawang Arema di menit 80.

“Alhamdulillah, kita bisa memenangkan pertandingan ini. Benar kata pelatih, ini pertandingan yang sulit,” kata Riyan dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kunci Keberhasilan PSIS Semarang yang Kalahkan Arema

Riyan mengelak jika kunci keberhasilan PSIS Semarang hanyalah gol yang dibuatnya. Setidaknya ada dua hal yang membuat timnya bisa mengamankan tiga poin dari Arema.

Menurutnya, kebersamaan seluruh komponen tim adalah faktor yang utama. Kerja sama tim PSIS patut diapresiasi.

“Tapi berkat kerja keras kita bersama-sama, juga instruksi pelatih yang mampu dijalankan dengan baik, alhamdulillah kita bisa meraih kemenangan,” tegas pemain berusia 26 tahun itu.