Rizky Dwi Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia, Bisa Susul Arema ke Semarang?

- Advertisement -

Rizky Dwi dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asial 2023, Jumat (3/6/2022). Akankah bek sayap itu bisa menyusul tim Arema yang saat ini tengah berada di Semarang.

Sebelumnya, Rizky dan satu pemain Arema lainnya, Muhammad Rafli mengikuti pemusatan latihan Timnas sepekan di Jakarta. Lalu, mereka tampil dalam laga uji coba FIFA Match Day melawan Bangladesh (1/6/2022).

Dua hari kemudian ada keputusan dari pelatih Shin Tae-yong yang mencoret enam pemain, dan dua di antaranya berasal dari Arema. Selain Rizky, gelandang Arema, Evan Dimas yang tak berangkat ke Jakarta karena cedera juga dicoret.

“Kami baru tahu kabar ini (pencoretan Rizky). Jadi belum tahu apakah Rizky akan menyusul ke Semarang atau bagaimana. Belum ada komunikasi juga dengan Rizky,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Rizky Dwi Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia, Belum Tentu Bisa Main Lawan PSIS Semarang

Saat ini Arema tengah bersiap untuk menghadapi laga uji coba tandang di Stadion Jatidiri, markas PSIS Semarang, Sabtu (4/6/2022) sore. Kuncoro menjelaskan, sekalipun Rizky Dwi menyusul ke Semarang, belum tentu bisa main juga di laga tersebut.

Menurut pelatih asal Gondanglegi, Kabupaten Malang itu, ada beberapa hal yang akan jadi pertimbangan tim pelatih Arema, termasuk kondisi si pemain. Meski Rizky tak dimainkan di laga melawan Bangladesh, belum tentu kondisinya fit.

“Kalau pun ke Semarang, si peman kan harus menempuh perjalanan yang pasti melelahkan. Kita juga belum tahu bagaimana intensitas latihan dia di Timnas. Kalau dia gabung, tim pelatih pasti melihat kondisinya dulu. Kalau siap main ya dimainkan,. Tapi tidak akan dipaksakan, ” pungkasnya.

Ada enam pemain yang dicoret pelatih Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia yang disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A di Kuwait. BACA: Tersisa satu pemain saja dari Arema dalam skuad Timnas Indonesia yang dibawa ke Kuwait.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya